LAMPUNG BARAT

PEMERINTAH PEKON BUMI JAYA LAMBAR SALURKAN BLT- DD TAHAP I PADA 87 KPM

LAMPUNG BARAT, BIDIK NASIONAL.com – Pemerintah Pekon (Desa) Bumijaya, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat menyalurkan Bantuan langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2022 untuk triwulan I yakni bulan Januari, Februari, Maret. Kegiatan itu dipusatkan di Balai Pekon setempat, Senin 18-4-2022.

Kegiatan Pembagian BLT-DD diserahkan langsung oleh Pj Peratin Bumijaya Pajrianto S.I.P dengan didampingi dan disaksikan Pendamping Desa setempat, Mulyadi,Babinsa Serma.Maruli Babinkantibmas Bripka.Zainal serta Camat Sukau yang diwakili Kasi Trantib, Supardi,S.IP.LHP(BPD) dan Aparatur Pekon setempat, serta seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD.

Dalam kesempatan itu, Pj Peratin Bumijaya Pajrianto menjelaskan bahwa BLT-DD yang disalurkan tersebut bersumber dari 40 % APBP Pekon Bumijaya Tahun Anggaran 2022 dan merupakan program pemerintah pusat yang telah diatur dalam PMK No.190.

Pajrianto berpesan agar bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya sebagai tambahan guna memenuhi kebutuhan pokok di tengah bulan suci ramadhan.

“BLT-DD yang disalurkan perdana ini, untuk tiga bulan pertama terhitung dari bulan Januari, Februari dan Maret dengan besaran perbulan Rp.300 ribu, artinya setiap KPM menerima Rp.900 ribu, semoga bisa digunakan untuk kebutuhan bulan puasa,” ujar Pajri.

Terlebih, lanjut dia, di tengah suasana bulan Ramadhan ini sebagian harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan yang cukup signifikan, terutama minyak goreng.Karena itu dengan adanya BLT-DD, ia berharap dapat membantu masyarakat.

“Perlu kami tekankan bahwa dalam penentuan KPM BLT-DD itu kami mengacu pada ketentuan yang berlaku sesuai dengan kriteria – kriteria yang telah ditetapkan. Sehingga bagi warga setempat yang belum masuk dalam data KPM BLT-DD agar bisa memahaminya,” tandas Pajri.

Sementara itu Camat Sukau Hadi Sutanto, S.Kom.M.Si yang diwakili Kasi Trantib,Supardi, selain berpesan agar bantuan itu dimanfaatkan sesuai kebutuhan, ia juga mengajak masyarakat agar turut proaktif dalam mendukung program pemerintah baik di tingkat Pekon(Desa), Kecamatan, Kabupaten hingga pusat diantaranya mendukung program vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 menjelang hari raya Idul Fitri tahun 1543 H ini serta mendukung seluruh program pembangunan yang tertuang dalam penyusunan APBP tahun 2022. (FIK)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button