LABUHANBATUSUMUT

Jum’at Berkah, Worlab Anjangsana di Panti Asuhan Putera Muhammadiyah

LABUHANBATU, BIDIKNASIONAL.com – Bertepatan hari ke-20 pada bulan Ramadhan 1443 H, Jum’at 22 April 2022, Wartawan yang tergabung di komunitas “Wartawan Olahraga Labuhanbatu atau disingkat Worlab” melaksanakan bakti sosial berkunjung ke panti asuhan putera Muhammadiyah yang beralamatkan di Jl. Padang Matinggi No.1, Rantauprapat.

Turut hadir ketua ketua Worlab, M. Sukma, Sekretaris, Muhammad Alfin S.H dan Bendahara, Zulkarnain.

Dalam penjelasan nya, Sekretaris Worlab, Alfin menyampaikan kepada wartawan bahwa kegiatan bakti sosial ini berbentuk sumbangan nasi kotak sebanyak 30 nasi bungkus dan 1 kotak minuman mineral yang diberikan kepada anak- anak panti asuhan.

“Semoga menjadi darah daging yang baik bagi anak-anak panti asuhan putera Muhammadiyah, dan berharap anak-anak panti menjadi sehat agar lancar segala aktivitas pendidikan yang mereka emban di Yayasan ini,” katanya.

Menurutnya, Worlab akan senantiasa berusaha melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial tak hanya dibulan suci Ramadhan bahkan diluar bulan suci Ramadhan.

Alfin menuturkan, bulan suci Ramadhan adalah bulan pendidikan dan bulan pelatihan mental yang kuat dalam menumbuhkan sifat inklusif dan empatik terhadap sesama manusia.

“Kedepannya kegiatan-kegiatan yang sifatnya sosial akan kita upayakan terus untuk dilaksanakan, mengingat pada bulan Ramadahan ini kita dilatih agar bisa menahan lapar dan haus,

Artinya Allah mengajarkan kepada kita sifat empatik dan inklusif yang kuat. Dimana kita berfikir ternyata seperti inilah yang dirasakan mereka-mereka yang membutuhkan pertolongan, maka dari itu kita harus menolongnya tanpa alasan apapun,” sambungnya.

Sementaran itu pengasuh panti asuhan Putera Muhammadiyah, Suroto mengucapkan terimakasih dan mendoakan semoga donatur mendapat berkah dari Allah SWT yang telah memberikan sumbangan kepada anak-anak asuhnya.

“Terimakasih kami ucapkan, semoga Worlab senantiasa dilimpahkan keberkahan dari Allah SWT,” ucapnya.

Penulis       :    M. SUKMA

Editorial      :    Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button