BATAMRIAU

Dansatpomau Lanud Hang Nadim Kapten Pom Hendrik Yoneska Pimpin Gelar Waspada Wira Elang di Kota Batam

BATAM, BIDIKNASIONAL.com – Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P melalui Komandan Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Dansatpomau) Lanud Hang Nadim Kapten Pom Hendrik Yoneska, S.ST. Han menggelar Waspada Wira Elang atau Operasi penegakan ketertiban (Opsgaktib), Sabtu (24/04/2022).

Kegiatan dilaksanakan dibeberapa Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Batam. (24/04/22).

Dalam apel pemberangkatan Danlanud Hang Nadim melalui Kapten Hendrik, juga mengatakan bahwa pelaksanaan razia tetap mengedepankan pendekatan secara humanis dan profesional sesuai aturan hukum yang berlaku.

Adapun pelaksanaan kegiatan Opsgaktib Satpomau Lanud Hang Nadim bersandi Waspada Wira Elang 2022 dilaksanakan secara gabungan bersama yaitu Pomad, Pomal, Propam Polres Barelang, Satpol PP Kota Batam, Imigrasi.

“Dan Operasi ini segaja kami laksanakan secara gabungan bersama Satuan penegak hukum yang lain semata-mata demi ketertiban di Kota Batam sekaligus menjaring bila ada anggota TNI-Polri yang mengunjungi THM, apalagi dibulan Suci Ramadhan seperti saat ini”. tutur Kapten Hendrik.

Dalam kegiatan Operasi penertiban kali ini menyisir beberapa THM antara lain yaitu Thrive, Kampung Bule, F1 Club, Dynasty, Square dan berakhir di Harbour Bay tepat pukul 02.00 dini hari.

Penting diketahui, operasi memiliki target sasaran pada peningkatan disiplin dan tata tertib serta kepatuhan hukum prajurit demi terwujudnya kehidupan prajurit TNI yang bebas dari Narkoba dan barang terlarang serta tercegahnya kesalahfahaman antar sesama prajurit TNI dengan Polri dan TNI dengan masyarakat.” Ungkap Kapten Hendrik.

Selanjutnya, Dansatpom juga mengatakan bahwa Operasi gaktib semacam ini akan rutin dilaksanakan sesuai perintah dari komando atas dan aturan hukum yang berlaku.

“Dan hal ini karena disinyalir masih ada THM yang tidak sesuai dengan aturan  yang berlaku dalam operasionalnya.” tegas Dansatpom.

Penulis       :   Hany s

Editorial      :   Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button