01/10/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Jelang Hari Raya Idhul Fitri, Pemerintah Kakam Bandar Dalam Salurkan BLT-DD

1 min read

WAY KANAN, BIDIKNASIONAL.com – Pemerintah Kampung Bandar Dalam, Kecamatan Negeri Agung mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT-Desa) senilai Rp. 900.000,- kepada 108 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kamis (28/04/2022).

Turut hadir dalam pembagian BLT-DD Camat Negeri Agung yang diwakili Kasi Kesos Kecamatan Negeri Agung Regen,S.E, Kepala Kampung Bandar Dalam Ibrahim, Ketua BPK Bandar Dalam Haruman, Tenaga ahli Kecamatan Negeri Agung Kurdi Kurniawan,S.Pdi, Babinsa Sertu Isrianto, Babinkamtibmas Aiptu Saiful, serta seluruh aparatur kampung bandar dalam

Dalam arahannya, Kepala Kampung Bandar Dalam, Ibrahim mengatakan bahwa berdasarkan Perpres nomor 104 pemerintah Kampung Bandar Dalam menetapkan 40% dari pagu dana desa untuk penerima Bantuan langsung Tunai.

“Dalam menentukan penerima BLT-DD tahun ini, Berdasarkan Musyawarah Kampung Khusus (Muskamsus) yang akhirnya ditetapkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 108 orang, Sesuai dengan ketentuan pemerintah besaran bantuan ini sebesar Rp.300 ribu perbulan”,Jelas Ibrahim.

Lebih lanjut, pembagian BLT-DD hari ini untuk tiga bulan sekaligus yakni Januari, Febuari dan Maret, serta saya harap bagi masyarakat yang menerima bantuan hari ini dapat dipergunakan dengan produktif,” harapnya.

Sementara, Kasi Kesos Kecamatan Negeri Agung, Regen berpesan kepada Kelompok Penerima Manfaat penerima BLT-DD Kampung Bandar Dalam agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

“Semoga uang bantuan ini digunakan dengan produktif dan Konsumtif, jangan buat bayar utang, disyukuri saja ya. Semoga bantuan ini menjadi berkah untuk yang menerima,” imbuhnya.

Laporan   : Arye

Editorial   : Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

by boodysank/bidiknasional.com/bidiknasional@yahoo.com | Newsphere by AF themes.