LAMPUNGPESISIR BARAT

KEMENKO BIDANG KEMARITIMAN DAN INVESTASI: PEMKAB PESISIR BARAT DESAIN SKALA PRIORITAS

PESISIR BARAT, BIDIKNASIONAL.com – Bupati Pesisir Barat yang diwakili Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat Ir. Jalaludin, MP., mengikuti Rapat Persiapan Event Selancar Internasional melalui Zoom Meeting yang bertempat di OR Sekda, Kec. Pesisir Tengah Krui,10-5-2022.

Hadir mendampingi Sekda dalam kegiatan itu Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Audi Marpi, S.Pd., MM., Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. Zukri Amin, M.P., Plt. Kadis Kominfotik dan Persandian Drs. Miswandi Hasan, M.Si., dan perwakilan dari Dinas Pariwisata.

Rapat tersebut dipimpin secara langsung oleh Asisten Deputi Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Invenstasi , Kosmas Harefa. Pada kesempatan itu, Kosmas Harefa menyampaikan persiapan event selancar internasional ini harus dibahas secara detail.

“Kami dari pihak Kementerian meminta kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat untuk mempersiapkan event tersebut secara baik dan harus dibahas secara detail dengan harapan pelaksanaan event itu nanti dapat berjalan dengan sukses” pinta Kosmas Harefa.

Seluruh pihak harus bergerak cepat dan bekerja sama secara intens dan membuat desain prioritas yang perlu diakselerasi. Ini moment yang sangat baik untuk kebangkitan ekonomi nasional khususnya Kabupaten Pesisir Barat, tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekda Pesisir Barat menyampaikan persiapan untuk di Lampung khususnya di Pesisir Barat sudah mencapai 88%. Jalaludin berharap ini akan menjadi awal pemulihan ekonomi Lampung khususnya di Pesisir Barat karna ditargetkan akan ada ratusan ribu bahkan jutaan wisatawan lokal maupun internasional yang akan terlibat selama event ini berlangsung.

Rapat secara virtual ini diikuti oleh Kemenpora, Kementerian Pariwisata dan Ekraf, Kementerian PUPR, Kementerian LHK, Kemenkominfo dan dari BUMN seperti Telkom, PLN, Pertamina serta PB Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI).

Laporan : TAUFIK

Editor     : Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button