06/10/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Ketua DPC LSM Kobra Banyuwangi Ingatkan Pemkab Banyuwangi Cek Pemutakhiran Data Penerima Bansos

1 min read

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Terkait masyarakat kurang beruntung maupun masyarakat dalam kategori perlu perhatian Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Ketua DPC LSM Kobra Banyuwangi, Daud Djoni, WD mengingatkan Pemkab Banyuwangi agar melakukan pengecekan Pemutakhiran Data Penerima Bantuan Sosial (Bansos) warganya.

Hari ini, Mas Joni sapaan lekatnya, menjumpai Warga Banyuwangi yang sedang meminta belas kasih pengguna jalan di sekitar jalan Dr. Sutomo Perliman arah menuju Taman Blambangan.

Dijelaskan, kali ini bertemu dengan seorang perempuan tuna wisma bernama Suwarti, bertempat tinggal di Kampung Ujung Kepatihan, dan hidup sendirian, suami sudah meninggal, dan tidak punya anak, Rabu (11/5/2022).

Lanjutnya, menurut Warga bernama Suwarti dalam pengakuannya sedang sakit mata dan belum dapat BLT  Bansos dari Pemerintah setempat, dirinya (Mak Suwarti- red) pernah menerima bantuan tunai, namun sekarang belum pernah menerima lagi.

” Kami melihat Mak Suwarti ikut perihatin, dengan iklas Kami berbagi untuk sesama Umat di Idul Fitri 1443 H, mumpung masih dapat berbagi,” terangnya.

Kembali Daud Djoni, WD menghimbau dan berharap agar Pemkab. Banyuwangi Peduli pada warganya.” Bersama jajaran Forpimcam setempat, Kelurahan/ Desa wajib peduli Sosial, terutama bagi warganya yang masih membutuhkan Perekonomian buat kehidupan makan, minum sehari-harinya.

” Kami yakin Bupati Banyuwangi dan Wakil Bupati bersama jajaran punya program Peduli kasih untuk sesama dan program Sosial lainnya yang bermanfaat buat Warga masyarakat Banyuwangi terutama di sektor Perekonomian mulai Sandang, Pangan dan Papan,” pungkasnya.

Laporan : Tim

Editor     : Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

by boodysank/bidiknasional.com/bidiknasional@yahoo.com | Newsphere by AF themes.