LAMPUNG BARAT

BUPATI LAMPUNG BARAT TUTUP E-SPORT PIALA BUPATI 2022

LAMPUNG BARAT, BIDIKNASIONAL.com
Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus yang juga selaku ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) didampingi Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Barat Drs. Adi Utama,Ketua E-Sports Indonesia (ESI) Lampung Barat M. Irfan Fadilla Mabsus dan Pengurus KONI Lampung Barat,
menutup event E- Sport Piala Bupati tahun 2022 yang bertempat di di Gedung Olah Raga (GOR) Aji Saka, Kawasan Sekuting Terpadu, Kecamatan Balik Bukit, Minggu 15 -5- 2022 malam.

Turnamen E-Sport Piala Bupati itu diselenggarakan oleh E-Sports Indonesia (ESI) Lampung Barat yang sudah berlangsung sejak tanggal 12 hingga 15 Mei 2022.Turnamen E-Sport Piala Bupati tahun 2022.

Menyelenggarakan sebanyak empat kategori perlombaan yaitu PUBG, Mobile Legend, Free Fire dan PES.Adapun Kategori PUBG juara 1 diraih oleh tim bocil E-Sport, juara 2 diraih oleh tim marga core g2 dan juara 3 diraih oleh tim luntang lantung.

Untuk kategori mobile legend juara 1 diraih oleh tim SOD, juara 2 diraih oleh tim NT dan juara 3 diraih oleh tim NVO.Sedangkan kategori Free fire juara 1 diraih oleh tim kamang empire, juara 2 diraih oleh tim Lampung prime dan juara 3 diraih oleh tim Aba CR. Sementara untuk kategori PES juara 1 diraih oleh Shandy wahyu fernando dan juara 2 diraih oleh Arif Yudha Pradana.

Dalam sambutannya, Parosil menyampaikan
selamat kepada seluruh peserta yang telah menjadi juara, dan ia berpesan kepada para juara agar tidak berpuas diri.

“Janganlah berpuas diri, terus kembangkan dan asah kemampuan, ESI merupakan sebuah organisasi olahraga yang sesuai dengan Trend Trend saat ini” terang Bupati.

Lebih jauh Bupati parosil mengungkapkan bahwa kabupaten Lampung Barat telah sukses melaksanakan turnamen piala bupati E-Sport, turnamen ini dalam rangka mengibarkan panji-panji ESI di seluruh wilayah Lampung Barat.

Para peserta turnamen E-Sport merupakan anak-anak yg berbakat, karena tidak mungkin menjadi seorang gamers jika tidak memiliki kemampuan dan kecerdasan khusus.

Parosilpun pada kesempatan itu meminta agar para peserta yang meraih juara perlombaan saat ini untuk dilakukan pembinaan dan difasilitasi oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Dinas Pendidikan (Disdik) serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Hal itu ditujukan agar kedepan ESI dapat mengharumkan nama Lampung Barat baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional, tandasnya.

Terakhir, Parosil berpesan agar seluruh peserta turnamen ini tidak terbuai atau terlalu sibuk bermain game sehingga melupakan tugas kewajiban sebagai anak.

“Untuk seluruh peserta maupun seluruh anak-anak ku di Lampung Barat, kalian harus bisa mengatur waktu antara bermain game dan membantu orang tua, karena kehidupan ini harus seimbang,” tutup Parosil.

Laporan : TAUFIK

Editor     : Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button