BANJARJABAR

Kapolsek Banjar Hadiri Rapat Penerimaan Bantuan Rutilahu Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 di Desa Jajawar

BANJAR, BIDIKNASIONAL.com – Dalam rangka monitoring situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Banjar Polres Banjar, ikut hadir dalam kegiatan Rapat Penetapan Penerima Bantuan Rumah tidak layak huni (Rutilahu) Provinsi Jawa Barat tahun 2022 di Aula Desa Jajawar Kecamatan Banjar Kota Banjar, kamis (26/5/2022).

Menurut Kapolsek Banjar Kompol Sudi Hartono, S.Sos, pihaknya bersama Bhabinkamtibmas Desa Jajawar hadiri rapat bersama Camat Banjar Koordinator Pendamping Kota, Kepala Desa Jajawar, Babinsa Desa Jajawar dan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Desa Jajawar untuk menetapkan calon Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) Rutilahu tahun 2022.

” Dalam kegiatan rapat tersebut, kami menyampaikan imbauan agar mensukseskan Program Bantuan Rutilahu Provinsi Jawa Barat tahun 2022 dan menyelesaikan program tersebut hingga tuntas, ” tambah kapolsek.

Selain itu, tetap mengingatkan warga untuk tetap mematuhi kebijakan Pemerintah tentang pencegahan penyebaran virus covid-19, serta mendukung Pemerintah tentang program vaksinasi, ” ucap Kapolsek Banjar.

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K, M.Si. melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan SH. mengatakan kehadiran kepolisian di tengah-tengah masyarakat sebagai upaya Polri dalam menjaga kamtibmas , yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman di segala kegiatan masyarakat.

” Kehadiran kami juga diharapkan dapat mengurangi dan meminimalisir terjadinya gangguan keamanan di masyarakat. Selain dengan tetap mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan disiplin Prokes, ” ucap Nandi.

Kepala desa jajawar samsudin S.PD.I saat di temui di rumah nya menjelaskan Alhamdulilah desa jajawar mendapat bantuan rumah tidak layah huni sebanyak 40 unit dari pemerintah provinsi jawa barat yang sudah di tetap kan kemarin hari rabu bertempat di aula desa jejawar itu pun melelaui veripikasi baik dari BKM Pendamping juga tim teknis, tuturnya

Lanjut samsudin sesuai dengan apa yang di sampai koordinator bahwa program bisa berjalan atas kolaborasi pemerintah dengan unsur TNI-Polri dan kami dari desa hanya pelaksana teknis saja.

“Harapan saya selaku Kepala Desa mudah mudahan kegiatan rutilahu ini bisa memberikan satu solusi untuk kebutuhan primer terutama rumah masyarakat yang belum selesai bisa terselasaikan dengan ada nya bantuan stimulan ini,” pungkasnya.

Laporan: Asep.S

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button