LAMPUNGPESISIR BARAT

KUNJUNGI PESISIR BARAT, DPP LAMPUNG SAI KOLABORASI KEMBANGKAN POTENSI BUDAYA LOKAL

PESISIR BARAT, BIDIKNASIONAL.com
Pemkab Pesisir Barat menggelar audiensi dengan jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lampung Sai.Kehadiran DPP Lampung Sai yang dipimpin langsung oleh Ketua umumnya Komjen (Purn).Sjachroedin ZP itu disambut langsung Bupati Agus Istiqlal dan Wakilnya Zulqoini Syarif serta sejumlah pejabat dilingkup Pemkab Pesisir Barat, Senin 6-6-2022.

Kedatangan mantan Gubernur Lampung dua priode tersebut bertujuan menjalin sinergitas untuk mengibarkan semangat adat istiadat, seni budaya dan pariwisata sebagai salahsatu fungsi ‘Lampung Sai’ di Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengatakan, pihaknya menyambut baik dan menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan DPP Lampung Sai di Negeri Sai Batin dan Para Ulama tersebut.

Menurutnya, momentum tersebut dapat menggugah masyarakat di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten termuda di Propinsi Lampung itu agar dapat berkontribusi dan turut andil dalam pembangunan dan pengembangan Seni Budaya.

Pasalnya kata Agus Istiqlal yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Pesisir Barat tersebut, ditengah era global serba terdigitalisai, kekayaan budaya lokal yang merupakan warisan leluhur berpotensi terkikis bila tidak diimbangi dengan praktik-praktik kebudayaan lokal.

“Saya atas nama Pemkab akan mendukung penuh DPP Lampung Sai mempromosikan budaya Lampung di tingkat Nasional sampai Internasional,” ucapnya.

Sementara itu, Ketum DPP Lampung Sai, Komjen Pol (Purn) Sjachroedin ZP, mengucapkan terima kasih atas sambutan baik Pemkab setempat. Utamanya, turut mendukung Tujuan DPP Lampung Sai.

Sjachroedin ZP menilai, capaian dan kekayaan budaya di Pesibar merupakan energi besar utamanya dalam pelestarian kebudayaan segala potensinya.

“Kami meyakini, Pesisir Barat akan dikenal Internasional Bukan hanya dari Ombaknya saja, tapi juga dari Seni Budayanya,” tandas mantan Dubes RI untuk Kroasia ini.

Tampak hadir dalam acara tersebut selain Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H, juga hadir Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan Masyarakat pelaku Seni Budaya Kabupaten Pesisir Barat.

Laporan: TAUFIK

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button