KALTENGMURUNG RAYA

Ketua DPRD Mura, Doni: Percepatan Pemulihan Ekonomi Harus Didorong 

Ketua DPRD Mura, Doni

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya Doni mendorong percepatan pemulihan ekonomi di wilayah itu. Sehingga, kegiatan yang bisa dilakukan untuk perputaran uang, agar mendapat dukungan penuh dari pemerintah.

Menurutnya, kasus pandemi Covid-19 ini bisa dibilang landai dan bahkan sudah hilang di Murung Raya. Sehingga, kegiatan juga diberikan kelonggaran agar ekonomi Murung Raya bisa bangkit.

“Kami mendorong agar Pemkab bisa melakukan percepatan pemulihan ekonomi. Dengan menggeliatkan sejumlah kegiatan baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi di Murung Raya,” kata Doni, Senin 13 Juni 2022.

Dia menyebutkan, bahwa sangat penting untuk mendukung pemulihan ekonomi. Sebab, dengan menggelar kegiatan tingkat Kabupaten maupun Provinsi di Murung Raya akan menarik banyak orang untuk datang ke Puruk Cahu, Ibukota Kabupaten Murung Raya.

“Jelas efeknya sangat banyak, tidak hanya satu sektor saja yang diuntungkan. Mulai dari UMKM, pariwisata, pelaku perhotelan, transportasi, kuliner dan masih banyak lagi, hal itu bisa terwujud atas kerjasama,” bebernya lagi.

Ditambahkan politisi PDI Perjuangan, dalam membuat kegiatan juga bisa disinergikan dengan pemerintah desa. Sehingga tidak fokus pada satu titik dan bisa meningkatkan penghasilan ekonomi masyarakat hingga tingkat desa.

Maka secara tidak langsung, sambung Doni, kegiatan seperti itu dapat meningkatkan pemulihan ekonomi.  Karena dari kegiatan itu bisa memberikan dampak pada semua lini.

“Kami mendorong agar Pemkab melalui SOPD juga aktif menggelar kegiatan yang besar. Sehingga tidak terfokus pada pembangunan fisik semata,” pungkasnya.

Laporan: Efendi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button