KALTENGMURUNG RAYA

Waket I DPRD Mura Minta OPD Maksimalkan PAD

Wakil Ketua I DPRD Mura, Likon

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya Likon terus mendorong pemerintah daerah (Pemda) untuk memaksimalkan serapan pajak dan retribusi untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Apresiasi tentu kita berikan bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam memaksimalkan serapan pajak dan retribusi guna tingkatkan PAD dan tercapainya target yang telah di tentukan oleh Pemda Murung Raya,” kata Likon, Selasa 21 Juni 2022.

Selain itu, Legislator Partai Nasdem ini juga mengapresiasi, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam memaksimalkan serapan guna mendongkrak PAD. Menurut dia, dengan meningkatnya PAD secara otomatis dapat memberikan kontribusi untuk pembangunan di Murung Raya.

“Saya mengimbau bagi OPD yang belum mencapai target dapat segera mempersiapkan strategi jitu agar pajak dapat terserap. Sehingga harapannya target akhir tahun dapat tercapai hingga bisa melampaui target,”ucapnya.

Dirinya menyarankan kepada masyarakat serta pelaku usaha, agar bisa menggunakan alat perekam pajak dengan maksimal. Ia mencontohkan saat ini di beberapa daerah sudah menggunakan alat perekam pajak khususnya sektor perhotelan dan restoran. 

Laporan: Efendi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button