LAMPUNGTULANG BAWANG

Ketua DPRD Tuba Pimpin Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2021

TULANG BAWANG, BIDIKNASIONAL.com -Dalam rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Tulang Bawang (Tuba), Bupati Tulang Bawang menyampaikan Laporan Pertanggung jawaban Pelaksanaan (LPP) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2021 yang digelar di gedung DPRD setempat, Selasa (21/6/2022).

Rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Tulang Bawang Sopi’i dan didampingi wakil ketua satu Aliasan, wakil ketua dua Mursidah. Dan turut dihadiri langsung Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, Forkopimda plus, Sekretaris Daerah dan Anggota DPRD Tulang Bawang serta pejabat Tinggi Pratama di lingkup pemerintah kabupaten Tulang Bawang.

Bupati Tulang Bawang mengatakan, ketujuh komponen Laporan Keuangan tahun anggaran 2021 pemerintah daerah Tulang Bawang, telah diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) dengan mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Sehingga Kabupaten Tulang Bawang berhasil meraih WTP untuk yang ke-delapan kalinya secara berturut-turut dari BPK-RI,” ungkap Bupati Winarti dalam rapat paripurna DPRD.

Selain itu Bupati Winarti, dalam LPP APBD tahun 2021 yang disampaikan kepada DPRD Tulang Bawang, juga menguraikan secara rinci tentang pengelolaan dan realisasi APBD kabupaten Tulang Bawang yang sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Menurut Bupati Winarti, Pemerintah kabupaten Tulang Bawang dengan 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW) per 31 Desember 2021 mempunyai kemampuan pengelolaan keuangan daerah yang sangat baik.

“Atas nama pemerintah kabupaten Tulang Bawang Bupati Winarti, mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan sinergitas DPRD kabupaten Tulang Bawang serta semua pihak. Sehingga melalui proses pelaporan keuangan kabupaten Tulang Bawang dapat diselesaikan dengan baik, sampai mendapatkan penghargaan WTP yang ke delapan kali secara berturut-turut,” sebut Bupati Winarti.

Bupati Tulang Bawang mengharapkan semoga sinergitas yang terjalin dengan baik ini, dapat meningkatkan keberhasilan Kabupaten Tulang Bawang kedepannya. Dan akan senantiasa fokus pada pelayanan serta program yang pro rakyat demi wujudkan kabupaten Tulang Bawang yang aman, maju, mandiri dan sejahtera. (*)

Laporan: Dra

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button