ACEHGAYO LUES

BIN Gencarkan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Gayo Lues

GAYO LUES, BIDIKNASIONAL.com – Sebagai upaya mencegah merebaknya varian baru Omicron BA.4 dan BA.5., Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Gayo Lues bersama Dinas Kesehatan Gayo Lues dan serta puskesmas menggencarkan vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi menyasar semua katagori usia masyarakat di Kabupaten Gayo Lues ,Provinsi Aceh. Mulai anak 6-11 tahun, remaja, dewasa dan lansia. Vaksinasi yang diadakan BIN Daerah Gayo Lues ini dipantau Langsung oleh Anggota BIN Ucok.

Anggota BIN Gayo Lues Ucok saat Berada di lokasi di Desa Rak Lunung kepada Bidik Nasional Jumat (24/6/2022)mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta BIN melanjutkan percepatan vaksinasi Covid-19 dengan target seluruh lapisan masyarakat.

Berdasar arahan Presiden Jokowi tersebut, Kepala BIN memerintahkan seluruh BIN di daerah khusus nya Gayo Lues untuk melakukan vaksinasi dengan target ribuan dosis di daerah termasuk Gayo Lues.

Ucok menjelaskan, saat ini sudah muncul varian baru dari Covid-19 yakni Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia. Sejauh ini, belum ditemukan kasus di Gayo Lues.

Ucok mengungkapkan, meskipun para ahli kesehatan menerangkan bahwa varian baru tersebut tidak memiliki bahaya seperti varian sebelumnya, BIN Daerah Gayo Lues tetap mengantisipasi munculnya varian lain yang lebih berbahaya.

Hal tersebut mendorong BIN Daerah Gayo Lues untuk menggencarkan vaksinasi, terutama pada vaksin ketiga (booster) yang masih rendah di provinsi Aceh atau khusus nya di Gayo Lues.

Menurut Ucok Pemerintah telah melonggarkan penggunaan masker saat berada di luar terbuka yang tidak ramai. namun vaksinasi terus dilakukan agar kualitas kekebalan komunal masyarakat semakin meningkat.

“Alhamdulillah untuk Provinsi Aceh khusus Gayo Lues sudah hampir mencapai target dari Presiden yaitu vaksin kedua sebesar ribuan persen Sedangkan vaksin ketiga masih ribuan persen Kita kejar capaian vaksinasi sehingga proses transisi pandemi ke endemi dapat berjalan sesuai harapan,” ujar ucok.

Laporan: dir

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button