ACEHGAYO LUES

BIN Gayo Lues Konsisten Lakukan Vaksinasi, Saat Kasus COVID-19 Melonjak

GAYO LUES, BIDIKNASIONAL.com – Badan Intelijen Negara Gayo Lues konsisten melakukan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun dan masyarakat umum di saat lonjakan kasus COVID-19 atau gelombang tiga akibat varian omicron.

“Ini merupakan vaksinasi lanjutan atau dosis dua, dan sebagai antisipasi kenaikan kasus. Selain itu target vaksinasi cepat tercapai,” kata Anggota BIN Gayo Lues Ucok kepada Bidik Nasional Senen (27/6/2022) di sela meninjau vaksinasi COVID-19 Masyarakat Desa Sere Kecamatan Blang Kejeren.

“Targetnya Ribuan, karena sebelum nya waktu dosis pertama Januari sekitar ribuan bermacam usia,” imbuhnya.

Dia mengatakan vaksinasi oleh Gayo Lues kolaborasi dengan Dinas Kesehatan setempat akan terus dilakukan terutama bagi anak usia SD, Labsia agar sasaran vaksinasi anak ,lansia dosis lengkap cepat selesai, dan dilanjutkan dengan dosis ketiga atau booster.

“Saya tidak mematok berapa target BIN, tetapi vaksinasi terus dilakukan sampai vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun sudah clear semua, dan nanti kita beralih ke booster, walaupun booster sudah mulai jalan sejak bulan sebelum nya,” katanya.

Apalagi, kata dia, dalam setiap pelaksanaan vaksinasi oleh BIN selalu mendapat antusias dari siswa maupun orang tua.

“Alhamdulillah selama ini vaksinasi di Gayo Lues tidak ada kendala dan targetnya terpenuhi tiap titik, bahkan bisa lebih, karena antusias anak-anak dan orang tua juga tinggi,” ujarnya.

Ucok menambahkan agar masyarakat tidak takut vaksin. Karena tujuan dari vaksin ini adalah untuk kesehatan bersama. vaksinasi booster bagi masyarakat umum juga sudah dimulai dan berjalan sejak beberapa waktu lalu, dan akan terus dilakukan percepatan agar kekebalan kelompok segera terbentuk.

“Kalau ada warga yang butuh, kita juga kasih dosis pertama, pada prinsipnya kita mendukung aja, kita ikuti alurnya apa yang menjadi perintah dari Kepala BIN dan akan terus kita jalankan,” tutupnya.

Laporan: dir

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button