KALTARATANJUNG SELOR

DPRD Minta Terminal dan Jembatan Timbang Segera Dibangun di Ibukota Provinsi Kaltara

Alberthus SM Baya ST Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara

TANJUNG SELOR , BIDIKNASIONAL.com – Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara, Alberthus Stefanus Marianus ST, meminta agar terminal dan jembatan timbang segera dibangun, agar ketahanan jalan dapat terjamin dengan baik.

Hasil kunjungan kerja ke Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) XVII Kaltim Kaltara di Balikpapan beberapa waktu lalu, mereka siap membantu anggaran pembangunan terminal dan jembatan timbang untuk Provinsi Kalimantan Utara, ” terang Ketua DPRD Kaltara, Alberthus Stefanus Marianus ST, kepada media ini, diruang kerjanya, Selasa 28/6/2022.

Untuk pembangunan tersebut, pihak Pemerintah tinggal menyiapkan lahan. anggaran pembangunan nya dari BPTD. “Dalam waktu dekat kita akan mengundang OPD tekhnis untuk membicarakan itu, ” kata Albert.

Kenapa harus jembatan timbang segera dibangun?, agar setiap angkutan bisa ditertibkan, tidak lagi melebihi kapasitas angkut. “Daya tahan jalan kita terbatas tentu rawan rusak apabila dilintasi oleh truk yang melebihi kapasitas angkutan, ” tegasnya.

Untuk lokasi dimana terminal dan jembatan timbang kelak dibangun, semua nya terpulang kepada pemerintah selaku pelaksana pembangunan didaerah. “DPRD hanya berharap dalam waktu dekat pembangunan terminal dan jembatan timbang sudah bisa dilaksanakan, ” tambah Alberthus Silfanus Marianus ST.

Laporan: humas setwan/*

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button