01/10/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Launching Kebun Buah Srogo Panekan Magetan

2 min read

MAGETAN, BIDIKNASIONAL.com – Program kebijakan Suprawoto dalam masa pemerintahan mulai terwujud & terukur, salah satu nya, pada hari Minggu (24/7) telah diresmikan Kebun Buah Srogo di Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan.

Tampak hadir Utswatun Khasana atau Ana sebagai Kepala Dinas TPHPKP ( Tanaman Pangan Holtikultura Perkebunan Ketahanan Pangan ) Kabupaten, Pangayoman Wakil ketua DPRD, 2 Staf Ahli bupati dan tamu undangan para kelompok tani .

Utswatun Khasanah Kadin TPHPKP menuturkan saat penyampaian laporannya, di kebun buah Srogo ini ada 22 jenis tanaman buah dan sebanyak 830 pohon, dimana untuk penanaman secara bertahap di mulai dari sisi Selatan dan tahun 2020 penanaman buah Naga serta tahun 2022 dilanjutkan dengan penanaman buah semusim.

Suprawoto bupati Magetan juga menyampaikan dalam sambutan nya, Kebun Buah Srogo Panekan yang sekarang ini dan Kebun Refugia Plaosan merupakan konsep 3 tahun yang lalu bersama Edy Suseno saat itu. Membangun sebuah kebun baik Refugia & kebun buah Srogo ini memerlukan waktu yang lama tidak seperti membangun gedung atau jalan lainnya yang hanya 3-4 bulan saja .

“Harapan kedepannya dengan adanya Kebun buah Srogoh, Magetan menjadi Jendela Buah kedepannya dan tempat ini merupakan salah satu Destinasi Wisata yang ada di Kabupaten Magetan karena tempat ini untuk pihak ke tiga atau investor untuk dipersilahkan membangun Presto yang masih tersedia lahannya dan selama dua tahun dibebaskan dari Pemasukan PAD”, kata Suprawoto .

Bupati pun menyampaikan, mengenang jasa Rafless sebagai Gubernur Zaman India Belanda yang telah membangun Kebun Raya Bogor dan Kebun Raya Poerwodadi, tanpa peranan dan kebijakan dari Rafles saat itu, Kemungkinan Indonesia tidak punya kebun raya.

“Kedepannya Magetan akan membangun tempat permainan anak di kebun ini dan yang sedang mulai di bangun adalah kebun pohon Bambu yang ada di Sukomoro,” pungkasnya. (Adv)

Laporan: Ashar

Editor: Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

by boodysank/bidiknasional.com/bidiknasional@yahoo.com | Newsphere by AF themes.