JATIMLAMONGAN

Peningkatan Layanan Kesehatan di Lamongan, RS.Pantura 2023 Segera Dibangun

Target dibangun 2023, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi meninjau lokasi rencana RS Pantura. Jum’at (5/8/2022).

LAMONGAN, BIDIKNASIONAL.com – Dalam pemerataan dan peningkatan pelayanan kesehatan di Lamongan utamanya di wilayah utara.

Rencananya pada tahun 2023 akan dibangun Rumah Sakit (RS) Pantura di Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan.

Untuk memastikan kesiapan lokasi pembangunan, Jum’at (05/08) Bupati Lamongan Yuhronur Efendi melakukan peninjauan lahan, yang rencananya akan dibangun sebagai rumah sakit.

Direncanakan berlokasi di sebelah timur Kantor Kecamatan Brondong, pada tahun 2022 ini Pemkab Lamongan menargetkan untuk tahap pembebasan lahan dapat diselesaikan.

Sehingga dengan demikian rencana pelaksanaan pembangunan fisik rumah sakit di tahun 2023 dapat terealisasi.

Rumah Sakit Pantura yang akan dibangun ini merupakan rumah sakit dengan tipe D, yang direncana memiliki luas sebesar 8.000 meter persegi.

“InsyaAllah, targetnya tahun depan dimulai pembangunan fisik rumah sakit. Di tahun ini kita usahakan terkait pembebasan lahan juga DED (Detailed Engineering Design) Rumah Sakit Pantura ini dapat terselesaikan.

Oleh karena itu, target pembangunan fisiknya bisa segera terealisasi,” kata Pak Yes.

Adanya Rumah Sakit Pantura nantinya ini diharapkan oleh Pak Yes, akan dapat menambah pemerataan dan penyebaran jumlah sarana pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Dengan demikian, adanya pemerataan sarana kesehatan tersebut, akan mempermudah akses masyarakat untuk memperoleh fasilitas pengobatan yang baik.

“Ini agar merata, juga agar pelayanan kesehatan kita meningkat. Saya rasa memang perlu dibangun Rumah Sakit Umum Daerah di wilayah Pantura yang memiliki fasilitas dan pelayanan spesialis dasar.

Semoga bisa segera dibangun, dan dapat memberikan kemanfaatan pada masyarakat Lamongan di wilayah utara,” tambah Pak Yes.

Penulis : Bang IPUL / Tian
Editorial : Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button