LAMPUNGPRINGSEWU

Polres Pringsewu Sinergi bersama Forkopimda Laksanakan Apel Sinergitas dan Patroli Gabungan

PRINGSEWU, BIDIKNASIONAL.com – Polres Pringsewu, Lampung, bersinergi dengan forkopimda Kabupaten Pringsewu menggelar apel sinergitas guna menjaga keamanan diwilayah hukumnya, Sabtu (20/8/22) malam.

Apel sinergitas kali ini dipimpin Pejabat Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah, SE, MM dan dihadiri para pimpinan Forkopimda dan diikuti jajaran kepolisian, TNI dan Satpol-PP.

Pejabat Bupati Pringsewu, Adi erlansyah saat memimpin apel mengatakan, situasi Kamtibmas di kabupaten Pringsewu cukup kondusif namun tidak menutup kemungkinan aksi kejahatan dan gangguan ketertiban umum dapat terjadi.

Oleh karena itu, kata Adi meneruskan, adanya kekompakan pemerintah dan dukungan segenap elemen masyarakat maka potensi permasalahan itu dapat segera terdeteksi sehingga bisa diselesaikan lebih awal.

“Untuk itu saya sampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran forkopimda, para pimpinan OPD, mari kita jaga situasi ini agar tetap kondusif, lakukan semuanya dengan ikhlas karena akan bernilai ibadah,” ungkap Adi.

Sementara itu Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi menambahkan, agar personil yang terlibat dalam kegiatan patroli gabungan melaksanakan tugas dengan baik dan mengedepankan sikap humanis.

“Laksanakan tugas mulia ini dengan baik dan ikhlas serta hindari melakukan tindakan tindakan yang dapat menciderai hati masyarakat,” imbuhnya.

Rio berharap, sinergitas yang telah terjalin baik dari berbagai kalangan ini dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang lebih kondusif.

“Sehingga masyarakat dapat terayomi dan saat melaksanakan aktifitas dapat berjalan lancar, aman tanpa rasa takut.” Tandasnya.

Usai kegiatan apel dilanjutkan dengan patroli gabungan menyusuri jalan jalan protokol kabupaten Pringsewu, pusat pusat keramaian, kantor perbankan dan lokasi lokasi yang dianggap rawan terjadinya aksi kriminalitas dan ketertiban umum.

Hadir dalam kegiatan ini, pejabat Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah, SE, MM, ketua DPRD Suherman, SE, Kapolres Pringsewu, AKBP Rio Cahyowidi, S.IK, M.Ik, Dandim p424 Letkol Arm Micha Arruan, kepala kementrian agama H A Rifai, SE, MM, sekda Pringsewu Heri Iswahyudi, Para pejabat utama Polres, Para Staf ahli, asisten, dan para ketua OPD.

Laporan: abd

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button