BANJARJABAR

Bhabinkamtibmas Kel.Pataruman Evakuasi Jenazah Warga Langen di Areal Persawahan

BANJAR, BIDIKNASIONAL.com – Bhabinkamtibmas Kel. Pataruman Kec Pataruman Polres Banjar melakukan evakuasi jenazah di areal persawahan lingk. panatasan jum’at (26/08/22).

Bhabinkamtibmas Kel.Pataruman Aipda Ari aminudin bersama Babinsa, Bina desa melaksanakan kegiatan antara lain Silaturahmi, Sosialisasi dan binluh Door too door Sistem DDS, Ketahanan Pangan, Bakti kesehatan, Giat Fisik, Bakti sosial, problem solving ,penerapan protokol kesehatan covid 19 yaitu 5 M + 1T Edukasi dalam rangka PPKM level 1 dan Cek TKP korban meninggal dunia A/n.SANEN 53 Thn, wiraswasta, alamat Dusun Sidamulya Rt.04 Rw.09 Ds.Langensari kec.Langensari Kota banjar yang bertempat di Link.Lemburbalong Rt.03 Rw.06 Kel.Pataruman Kec.Pataruman Kota Banjar. Blok Sawah Ranca Link.Panatasan Rt.03 Rw.20 kel.Pataruman kec.Pataruman Kota Banjar.

Saksi yang ada dilokasi diantaranya :
-NONO SUTRISNO,63 Thn,Buruh,alamat.Dsn.sidamulya rt.01 Rw.09 Ds.Langensari kec.Langensari kota banjar.
-HERU KUSWANTO,45Thn,Buruh,alamat.Link.Panatasan Rt.03 Rw.19 Kel.Pataruman kec.Pataruman Kota Banjar.

Saat mengkonfirmasi Kapolsek Pataruman AKP Hadi Winarso S.sos menyampaikan bahwa keterangan dari saksi, Ketika sdr.SANEN selaku korban meninggal dunia bersama rekannya Sdr.TONO bermaksud mencari lumut untuk umpan pancing yang bertempat di blok sawah ranca link.Panatasan Rt.03 Rw.20 Kel.Pataruman kec.Pataruman kota banjar,tiba-tiba sdr SANEN selaku korban ketika sedang mengambil lumut mengalami bersin-bersin kurang lebih sebanyak 3(tiga)kali dan tidak lama kemudian Sdr.SANEN(korban) langsung tersungkur ke lahan sawah dan tidak sadarkan diri sehingga Sdr.TONO selaku rekan korban mengecek keadaan korban dan meminta pertolongan warga setempat hingga diketahui korban sudah meninggal dunia diduga korban meninggal dunia akibat serangan jantung dan atas kejadian tersebut korban a/n.SANEN dievakuasi bersama warga dan Tim identifikasi Polres Banjar dibawa ke RSU untuk pemeriksaan medis lebih lanjut, pungkasnya.

Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan saat melakukan evakuasi antara lain :
-Apabila ada kejadian yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas agar segera melapor ke petugas babinkamtibmas.

-Agar Masyarakat mematuhi kebijakan Pemerintah tentang pencegahan penyebaran Virus Corona / Covid 19

-Agar Masyarakat sebelum masuk lokasi mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir

-Maysarakat wajib menggunakan masker dan jaga jarak

-Biasakan pola hidup sehat
-Dukung pemerintah tentang program Vaksinasi

Demikian untuk menjadi dasar pemeriksaan dan pantauan, pungkasnya.

Jenazah saat ini dilakukan pemeriksaan oleh tim medis untuk mengetahui penyebab kematian sebelum diserahkan ke keluarga korban.

Laporan: Asep.S

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button