BOLAANG MONGONDOWSULUT

Pemdes Tapadaka Utara Serahkan BLT Ke 98 KPM

BOLMONG, BIDIKNASIONAL.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Tapadaka Utara, Kecamatan Dumoga Tenggara, Kabupaten Bolaang Mongondow, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warganya di Gedung Balai Desa, Sabtu 17/9/2022.

Kepala Desa Tapadaka utara Suharto Mundeng menjelaskan, BLT di serahkan kepada 98 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Masing masing mendapat 900 ribu rupiah, untuk 3 bulan tahap kedua Juli Agustus September dan semuanya tersalur dengan baik,” ungkap Suharto Mundeng kepada BIDIKNASIONAL.com.

Dirinya berharap, masyarakat penerima BLT agar dapat memanfaatkan bantuan guna memenuhi kebutuhan.

“Masyarakat sangat merasa terbantu dengan adanya bantuan dari Pemerintah pusat,” ucap Suharto.

Selain itu Suharto membeberkan, Anggaran Dana Desa untuk tahun ini secara keseluruhan mencapai 800 juta dan di gunakan sesuai aturan, sebagaimana yang telah di atur dalam petunjuk teknis yang ada.

“Adapun kegiatan fisik yang dibuat lewat Dana desa, dialihkan untuk pembuatan jalan paving di pemukiman masyarakat. Alhasil sudah selesai pekerjaan jalan tersebut,” tegasnya.

Lebih lanjut diterangkan, adanya pembangunan jalan paving di pemukiman warga, masyarakat sangat terbantu, dimana sebelumnya, akses jalan masih sebatas jalan tanah.

” Atas bantuan Pemerintah Pusat, desa dapat membangun, kami selaku Pemerintah Desa mengucapkan puji syukur kepada Tuhan YME atas kucuran anggaran dari Pemerintah Pusat, lebih khusus kepada Bapak Presiden Republik Indonesia H.Joko Widodo,” tutupnya.

Laporan: Arman

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button