JATIMSURABAYA

Aksi Damai di Polda Jatim, SWJ Dukung Proses Hukum Penganiayaan Jurnalis Karawang

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto menerima dengan baik kedatangan rekan-rekan Solidaritas Wartawan Jawa Timur (SWJ), Senin 26 September 2022, (Foto dok: bidiknasional.com)

SURABAYA, BIDIKNASIONAL.com – Solidaritas Wartawan Jawa Timur (SWJ) melalui perwakilan masing-masing media melakukan aksi damai didepan Mapolda Jatim untuk mendorong dan mendukung Kepolisian RI, melalui Polda Jawa Timur mendorong Kapolda Jawa Barat dan Polres Karawang segera mengusut tuntas kasus penganiayaan terhadap 2 wartawan oleh oknum ASN di Karawang Jawa Barat (26/09).

Orasi disampaiakn pada aksi tersebut diantaranya mengecam keras terhadap pelaku penganiayaan rekan wartawan yang ada di Karawang oleh oknum ASN di Karawang yang sampai saat ini pelakunya belum ditangkap.

Munif Humas AWDI Jatim Koordinator SWJ didampingi beberapa wartawan menjelaskan, Solidaritas wartawan Jawa timur (SWJ) mendatangi Mapolda jawa timur dengan tujuan mendukung langkah Polres Karawang untuk menyeret pelaku tindak kekerasan terhadap dua wartawan melalui Polda Jawa timur untuk di sampaikan ke Polda Jawa Barat khususnya polres Karawang agar kasus ini segera di proses sesuai hukum yang berlaku.

Munif menyerukan, Apabila hingga hari ini sampai Selasa besuk pelakunya tidak ditangkap, maka rekan-rekan jurnalis se Indonesia akan turun aksi di Mabes Polri pada Hari Kamis tanggal 29/9/2022, Ucap Munip di ruang Humas Polda Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto menerima dengan baik atas kedatangan rekan-rekan Solidaritas wartawan Jawa timur (SWJ).

Dirinya mengatakan, akan melanjutkan langsung kepada Humas Polda Jawa Barat karena proses hukumnya di lingkungan Polda Jawa Barat. “Saya ada Group Humas se Indonesia, semoga terkait kasus tersebut segera ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Laporan: BYP

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button