JATIMPASURUAN

Ilham Apresiasi Aplikasi Mobile JKN

Peserta Program JKN segmen Pekerja Penerima Upah (PPU), Ilham Pranida K (Foto: SDM Komlik)

• Jika ada yang mudah kenapa harus berpanas–panasan ke Kantor BPJS Kesehatan

PASURUAN, BIDIKNASIONAL.com – Di era digitalisasi sekarang ini, semua instansi pemerintah maupun swasta dituntut untuk mengimbangi kemajuan teknologi baik dalam hal operasionalnya maupun memenuhi kebutuhan stakeholder-nya.

Tak hanya itu, gaya hidup masyarakat saat ini tidak terlepas dari smartphone dan hampir semua kebutuhan dapat terpenuhi melalui gadget.

BPJS Kesehatan hadir dengan beragam kemudahan baik dari segi pelayanan kesehatan ditiap fasilitas kesehatan dan lainnya dengan mengembangkan kanal digital yang telah dimiliki.

Mobile JKN hadir semakin lengkap memberikan fitur yang mampu mempermudah kebutuhan peserta JKN hanya dalam genggaman.

Hal tersebut dirasakan pula oleh peserta Program JKN segmen Pekerja Penerima Upah (PPU), Ilham Pranida K, pria kelahiran tahun 2002 ini.

Sebagai generasi milenial, Ilham sangat mengapresiasi adanya Mobile JKN. “Adanya pandemi Covid–19 ini memang jaman dituntut serba digital. Sebagai generasi muda saya sangat mengapresiasi adanya Mobile JKN dan seluruh pengembangan fitur di dalamnya.

Yang pasti kalau kita mau pelayanan berobat bisa daftar antrean melalui aplikasi, data kita ada yang kurang bisa kita rubah dan faskes pun kalau mau pindah bisa melalui Mobile JKN. Gak usah lagi ngantre di kantor BPJS Kesehatan,” ucap Ilham.

Sebagai seorang mahasiswa disalah satu perguruan tinggi di Pasuruan dan juga sebagai pekerja swasta pastinya waktu sangat berharga. Adanya Mobile JKN dan fitur–fitur di dalamnya memudahkan Ilham mengakses pelayanan kesehatan.

Dirinya seringkali berobat ke Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) hanya berbekal Mobile JKN saja mulai mengambil antrean periksa, menggunakan kartu JKN digital dan permohonan perubahan data diri yang tidak sesuai.

“Mobile JKN ini merupakan inovasi yang manfaatnya langsung dirasakan masyarakat. Pasuruan ini kan panas sekali cuacanya, dan jaman dulu setiap kali saya lewat kantor BPJS Kesehatan pasti berjubel antrean mirip sembako murah, sekarang sudah jauh sekali berkurang.

Jadi bener–bener manfaatnya dirasakan, ini saya baru isi skrining Riwayat kesehatan di aplikasinya dan infonya konsultasi dokter juga bisa dilakukan di aplikasi ini. Luar biasa kan manfaat yang diberikan,” tambahnya.

Terlepas dirinya merasakan manfaat Program JKN secara langsung, Ilham juga membagikan manfaat tersebut ke rekan kerja juga teman mahasiswa di kampusnya.

Dengan berbagi terkait Program JKN menurutnya telah membantu rekan sejawatnya update informasi di era digitalisasi saat ini.

“Karena saya rasakan manfaat dan kemudahan Mobile JKN, ya, ndak ada salahnya saya bagikan info ke teman kerja, teman kuliah dan tetangga biar semua bisa melek informasi tentang Program JKN dan mudah akses kalau butuh periksa di kala sakit. Jika ada yang mudah kenapa harus berpanas–panasan ke kantor BPJS kesehatan,” tutup Ilham dengan senyum manisnya.

Laporan: rn/gt/boody

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button