KALTENGMURUNG RAYA

Rabul Yakin: Kedisiplinan Tenaga Kesehatan dan Pendidikan Sangat Penting

Anggota DPRD Murung Raya, Rabul Yakin (Foto: hms)

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Anggota DPRD Murung Raya Rabul Yakin menegaskan bahwa kedisiplinan tenaga kesehatan dan pendidikan sangat diperlukan mulai dari tingkat kota, kecamatan hingga desa.

Menurutnya, tenaga kesehatan dan pendidikan menjadi salah satu ujung tombak dalam menjalankan setiap program pemerintah yang diberikan kepada masyarakat. 

“Maka, melalui fungsi dan peran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) yang merupakan leading sektor dari pelayanan sangat penting dalam hal pelayanan kepada masyarakat, harus menjadi pedoman bagi para tenaga kesehatan dan pendidikan yang bertugas dimana saja ditempatkan,” jelasnya, Selasa 25 Oktober 2022.

Dia mengakui bahwa jumlah keluhan pelayanan baik sektor pendidikan dan kesehatan lebih sedikit dari tahun lalu. Namun, masih ada dan itu harus menjadi perhatian serta perlu ada penegakan disiplin.

“Instansi terkait tentu diharapkan dapat mengoptimalkan pengawasan supaya kinerja pegawai di lapangan bisa lebih baik dan dapat diterima masyarakat luas,” lanjutnya.

Terlebih lagi, saat ini pemerintah bersama DPRD telah menyepakati terkait dengan kenaikan tunjangan untuk aparatur pemerintah, termasuk guru dan petugas medis. Hal itu hendaknya dibarengi dengan peningkatan kinerja dan pelayanan, sehingga kedepan keluhan di masyarakat terus berkurang.

“Jangan sampai tunjangan naik, kinerja biasa-biasa saja atau sama dengan yang tidak ada kenaikan. Tunjangan dinaikan diharapkan kinerja bisa lebih baik dan tentu sudah menjadi tugas pemerintah dalam memenuhi hak dari pegawai itu sendiri,” tutupnya.

Laporan: hms/Efendi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button