JATIMKEDIRI

PAGAR NUSA KOTA KEDIRI, PENCETAK JUARA

Pagar Nusa Kota Kedii tampil sebagai juara umum dalam even Dandim Cup, memboyong 17 emas, 6 Perak dan 5, 18-20 Oktober 2022 (Foto: wawan)

KEDIRI, BIDIKNASIONAL.com – Pagar Nusa Kota Kediri semakin berkibar. Padepokan pencak silat yang diketuai Agus Purnomo ini, menunjukkan kemampuannya dalam mecetak atlet kelas nasional bahkan internasional.

Dalam even Dandim Cup di GOR Kota Kediri, 18-20 Oktober 2022 lalu, padepokan yang bermukim di Kelurahan Setono Gedong ini, tampil sebagai juara umum. Mereka memboyong 17 emas, 6 Perak dan 5

Perunggu. Saat ini perguruan pencak silat ini mengirimkan 4 atletnya untuk mengikuti pertandingan di Jember.

Pergururuan Pencak Silat Pagar Nusa berdiri tahun 2014. Awalnya, diikuti oleh sekitar 17 siswa dari lingkungan setempat. Pada mulanya, para siswa itu dilatih olahraga sebelum akhirnya difokuskan pada prestasi. Hanya membutuhkan waktu sekitar 6 bulan, mereka berhasil menjuarai tingkat kota.

Pelatih dan pengurus perguruan silat Pagar Nusa Kota Kediri saat prosesi penerimaan piala dari Dandim Kediri. (Foto; wawan)

Sejak saat itu Pagar Nusa Kota Kediri tidak pernah absen dalam beberapa even penting seperti Kejurda, Kejurprof dan bahkan level internasional yang  biasanya diselenggarakan di Bali. 

Alhamdulillah para atletnya selaku berhasil mengoleksi medali juara. Saat ini, padepokan silat ini memiliki 5 orang pelatih. Pelatih fighter ada 3 sedang,  pelatih seni ada 2. Bahkan mereka juga memberikan pelatihan untuk ibu ibu yang sedang nunggu  putranya berlatih.    

Para pesilat padepokan ini sudah beberapa kali di panggil untuk tampil mengisi even-even pemerintah. Saat tampil  di balai kota mendapatkan Apresiasi dari Walikota Kediri Mas Abu dan ketua NU setempat. Kedepan,  masih ada 1 pertandingan yakni Kapolda Cup yang rencananya akan di pertandingan bulan depan. Kini Pagar Nusa kota Kediri telah ber kembang  kurang lebih 27 ranting.

“Kami semua bersyukur  di tiap tahun pasti selalu lolos di tingkat Nasional,” kata Agus selaku pimpinan padepokan ini.

Laporan: wan

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button