JATIMLAMONGAN

Ciptakan Harkamtibmas, Patroli Obyek Vital di Sukorame Lamongan Intens Digelar

Patroli obyek vital digelar Polsek Sukorame Polres Lamongan, Bhabinkatibmas dan Babinsa. (Foto.dok: Bang IPUL / Tian)

LAMONGAN, BIDIKNASIONAL.com – Patroli obyek vital digelar oleh jajaran Polsek Sukorame Polres Lamongan Intens digelar dalam pencegahan terjadinya 3C (Curat, Curas dan Curanmor) dan tindak kriminal lainnya, di wilayah Kecamatan Sukorame, Kabupaten Lamongan, pada Kamis (08/12).

Dengan sasaran di BRI / Bank Daerah Lamongan (BDL) Unit Kecamatan Sukorame, pasar, pertokoan dan tempat peternakan diwilayah Polsek Sukorame Polres Lamongan.

Patroli obyek vital anggota jaga Polsek Sukorame Polres Lamongan ini dimulai pukul 22.00 WIB s/d 24.00 WIB dan dipimpin oleh Aiptu Hasan bersama Aipda Priyo Handoko, Bripka Weppy, dan Brigadir Imam Kh.

Kegiatan ini dalam upaya pencegahan terjadinya pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Dan tindak kriminal lainnya di wilayah Kecamatan Sukorame, Kabupaten Lamongan, sehingga tercipta Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (harkamtibmas) yang aman kondusif,” ungkap Kapolsek Sukorame AKP Galuh Maxsialangi.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi tindak kejahatan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dengan berkolaborasi antara TNI dan Polri yakni Babinsa bersama Bhabinkantibmas yang selalu bersinergi.

Lebih lanjut, kata AKP Galuh Maxsialangi, selama pelaksanaan kegiatan Patroli obyek vital, anggota tidak menemukan adanya hal-hal yang mencurigakan serta di dapati situasi dalam keadaan aman, kegiatan dilanjutkan dengan patroli Kamtibmas

“Kami melaksanakan Patroli obyek vital intens dilakukan oleh jajaran Polsek Sukorame Polres Lamongan untuk memantau keadaan dan situasi lingkungan yang kami lalui,” kata AKP Galuh Maxsialangi.

Anggota patroli obyek vital Polsek Sukorame Polres Lamongan sesekali berhenti untuk memberikan imbauan dan edukasi Kamtibmas kepada masyarakat yang ditemui dan mengawasi lebih dekat situasi di titik-titik rawan dan tempat keramaian.

Hal ini bagian dari implementasi tugas Polri tetap berada di tengah- tengah masyarakat guna mewujudkan sinergitas dalam mempererat hubungan silaturahmi Kamtibmas.

“Kegiatan ini, menurut AKP Galuh Maxsialangi, rutin dilaksanakan dengan tujuan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Sukorame Polres Lamongan,” terangnya.

Polres Lamongan Megilan. “Melayani, Empaty, Guyup, Inovatif, Loyalitas, Amanah dan aman. “Ayo Jogo Lamongan”.

Penulis : Bang IPUL / Tian
Editorial : Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button