JATIMNGAWI

Bantuan Rehab Rumah, Pembangunan Saluran dan Gorong – Gorong Dibiayai Alokasi Dana Desa Karangsono

Beberapa titik penerima Bantuan Rehab Rumah Serta pembangunan Pemasangan Saluran , Gorong – gorong di biayai Alokasi Dana Desa Karangsono, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi (Foto.dok: Leo)

NGAWI, BIDIKNASIONAL.com – Penerima Bantuan Rehab Rumah Serta pembangunan Pemasangan Saluran , Gorong – gorong di biayai Alokasi Dana Desa Karangsono, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi.

Warga penerima bantuan rehab Rumah
dengan kategori lantai dan atap
(satap) dengan sumber dana dari Alokasi Dana Desa (ADD), hal ini merupakan
perwujudan dari Permen no 105 tahun 2022 terutama di pasal 4 dan 5.

Salah satu penerima bantuan saudara Giono Rt 09/04 dan Suwarni Rt 06 / 04 dengan besaran dana total Rp 17,500 000 X 2 rumah = Rp 35.000.000,- dengan sumber dana dari Dana Desa Karangsono tahun 2022 Untuk pelaksanaanya semuanya diserahkan ke Team Pelaksana Kegiatan (TPK).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Karangsono Sadikun ( 4/12/2022). “Warga yang mendapat bantuan Rumah Tidak Layak Huni di desa karangsono dengan
penerima mbah Giyono dan mbah Suwarni untuk pelaksanaanya semuanya kita serahkan TPK desa. Begitu juga untuk pelaksanaan pemasangan gorong – gorong di Rt 11 / 04, Dengan Sumber dana dari Alokasi Dana Desa sebesar Rp. 6.876.671,-.

Harapan saya dengan dibangun nya plat beton atau gorong – gorong semoga masyarakat juga bisa ikut untuk
memelihara serta menjaganya, pungkasnya.

Hal ini di kuatkan oleh keterangan Giono warga penerima RTLH yang menyampaikan dengan bahasa campuran,” Waduh mas kulo sangat senang omah kulo didandosi kalih Desa, pun kulo mboten salah neh milih kades e mbah Sadikun. Masalah pinten danane kulo mpun
seneng (aduh mas, saya sangat senang rumah saya diperbaiki oleh pemerintah desa, saya tidak salah pilih kadesnya mbah sadikun, masalah berapa dana nya saya sudah senang: red),” ucapnya. (adv)

Laporan: Leo

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button