JATIMLAMONGAN

Penemuan Honda Trail CRF150L di Pintu Dam Waduk, Hebohkan Warga Lamongan

Penemuan sepeda motor jenis Honda Trail CRF150L di pintu air (Dam) waduk Mojomanis Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan tak diketahui pemiliknya. (Foto.dok: Bang IPUL / Tian)

LAMONGAN, BIDIKNASIONAL.com – Penemuan sepeda motor jenis Honda Trail CRF150L di pintu air (Dam) waduk Mojomanis tak diketahui pemiliknya, hebohkan warga Desa Lopang, Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan.

Sepeda motor tak bertuan diketahui keluaran tahun 2021 tersebut ditemukan warga setempat di dalam air, persis berada di tengah pintu air (Dam) pada, Senin (26/12/2022) malam.

Saat itu, awalnya warga mencari ikan dengan menggunakan potasium di lokasi pintu Dam waduk Mojomanis, saat ikan pada mabuk, warga asyik turun ke waduk dengan meraba di air, tak sengaja tiba-tiba dirinya ia menyangkut benda keras seperti sepeda motor.

Kemudian rabaannya lebih dicermati ternyata benar bahwa itu adalah sepeda motor. Atas kejadian tersebut lalu warga melaporkan temuan itu ke perangkat desa setempat.

Selanjutnya oleh perangkat desa kejadian tersebut dilaporkan ke Mapolsek Kembangbahu Polres Lamongan.

Saat dikonfirmasi AKP Irfan Kapolsek Kembangbahu Polres Lamongan membenarkan kejadian tersebut, ia mengungkakan, baru saja mengamankan temuan warga yaitu sepeda motor yang berada di dalam air di waduk Mojomanis Desa Lopang.

“Perkiraan, menurut AKP. Irfan, sepeda motor tersebut kecebur di dalam air kurang lebih sekitar tiga mingguan, saat ditemukan kunci sepedanya juga masih nyantol, dan tidak ada plat nomor kendaraannya.

“Lebih lanjut, kita sudah koordinasikan dengan Satreskrim dan Satlantas Polres Lamongan untuk menentukan kepemilikan sepeda motor tersebut dan biar masyarakat yang merasa kehilangan dapat mengecek sendiri ke Mapolsek.

Karena, sebelumnya di Desa Lopang memang sudah ada dua laporan kehilangan dari warga, yang di Dusun Mojodadi melapor ke Mapolsek, sementara yang Dusun Sumberejo melapor ke Mapolres Lamongan.

“Tadi juga ada warga Mojodadi sudah melihat langsung ke Mapolsek atas temuan sepeda motor itu, namun setelah melihat fisiknya, ia memastikan sepeda motor itu bukan miliknya yang hilang,” ujar Kapolsek. Selasa (27/12).

Dijelaskan, barangkali ada nomor barkot atau ciri-ciri khusus pemilik bisa mengarah ke yang sah dan benar. Saat ini barang bukti sepeda motor jenis Honda Trail tersebut masih diamankan di Polsek Kembangbahu.

“Petugas sudah membawa sepeda motor itu ke Samsat Lamongan, untuk hasil cek fisik di Samsat nomor rangka dan nomor mesin masih nihil (rusak) sementara belum ada dan belum tahu siapa pemiliknya,” terang Kapolsek Kembangbau.

Penulis : Bang IPUL / Tian
Editorial : Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button