BOLAANG MONGONDOWSUMUT

Perayaan Natal di Desa Tandu Berlangsung Aman dan Damai

Pemerintah Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow menggelar perayaan Natal 25 desember 2022 di desa Tandu (28/12/2022)// foto.dok: Arm.Setio

BOLMONG, BIDIKNASIONAL.com -Pemerintah Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow menggelar perayaan Natal 25 desember 2022 di desa Tandu (28/12/2022).

Perayaan Natal ini merupakan bagian dari inisiatif pemerintah kecamatan lolak sebagai wujud nyata toleransi antar umat beragama yang ada di kecamatan Lolak benar benar tercipta.

Camat lolak Junius Mokoginta dalam kesempatan itu menyampaikan inti dari pelaksanaan Natal di tingkat desa, apalagi desa itu mayoritas kristiani perlu ada sentuhan ataupun perhatian dari pemerintah,agar benar benar toleransi dan kerukunan antar umat beragama dapat tersentuh secara maksimal.

” Hingga itu tercipta kedamaian di antara sesama umat, kita harus saling menghargai dan menghormati, karena kita bangsa yang memiliki keberagaman dan kebersamaan hingga itu toleransi antar umat beragama dapat terjalin dengan baik. Dengan perayaan Natal ini semoga menjadi contoh bagi saudara saudara kita yang ada di Bolmong,” harap camat.

Kepala Desa Tandu Drs.Jesaya Lapian dalam sambutannya menyatakan, sangat bersyukur kepada Pemerintah Kecamatan atas dilaksanakanya Perayaan Natal di Desa Tandu ini.

“Sebagai tuan rumah perayaan Natal ini sebuah kehormatan besar bagi kami, apalagi yang hadir sebagian saudara saudara muslim yang tergabung dalam unsur pemerintah kecamatan lolak. Selain itu seluruh kepala desa yang ada di kecamatan Lolak juga turut hadir. Berkat campur tangan Tuhan maka perayaan Natal ini dapat berjalan dengan sukses dan aman,” ungkapnya.

Lanjutnya, semoga kebersamaan ini slalu kita jaga, nantinya giliran umat muslim bilamana ada hajatan baik halal BI halal ataupun hajatan lain,bilamana kami di butuhkan,kami siap menghadiri hajatan tersebut, ucap Lapian.

Hadir dalam kegiatan perayaan Natal yang diselenggarakan oleh Pemerintah kecamatan Lolak yakni Kapolsek lolak Iptu Rani Rorong, Camat Lolak, Junius Mokoginta, ibu ibu pkk, kepala desa sekecamatan Lolak serta masyarakat desa tandu.

Laporan: Arm.Setio

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button