JATIMLAMONGAN

Pengacara di Lamongan Dibacok OTK, Diminta Pelaku Segera Ditangkap

Ahmad Umar Buwang saat di ruang perawatan Edelweiss 6.1, 6.2 Pavilliun lantai II RSUD dr Soegiri Lamongan (Foto.dok: Bang IPUL / Tian)

LAMONGAN, BIDIKNASIONAL.com – Ahmad Umar Buwang (40), yang berprofesi sebagai pengacara dibacok orang tidak dikenal (OTK) saat keluar dari warung makan di depan SPBU Kalikapas Kecamatan Lamongan Kota, Jawa Timur pada hari Sabtu (7/01/2023) dini hari.

Kejadian pembacokan bermula saat Buwang sapaan akrabnya, hendak menuju mobil mau pulang setelah makan di warung pecel lele di depan SPBU Kalikapas Sidoaharjo Lamongan.

Saat selesai makan, saya beranjak ke mobil, sebelum sampai di pintu mobil, dua orang berusaha menabraknya, ketika itu ia sempat terjatuh. “Saya tidak bisa mengenali wajahnya, karena keduanya memakai masker.

Namun diketahui, ada dua orang yang menumpangi sepeda motor Honda Beat warna hitam tersebut satu tinggi besar, dan satunya bertubuh kecil.

Ketika itu, saya mendekati mereka berdua (pelaku), tapi dia bangkit dan langsung membacok di bagian kepala belakang di bawah telinga nyampek leher dan punggung.

Buwang, berusaha untuk melawan dengan mengambil stang dongkrak dalam mobil, namun sebelum meraih stang, kedua pelaku tersebut langsung kabur mengendarai motornya ke arah selatan.

Setelah kejadian itu Buwang merasakan perih di kepala leher dan punggungnya, dan ketika diraba, di ketahui darah mengucur segar dari lukanya tersebut.

Kemudian, “Luka bagian kepala belakang di bawah telinga nyampek leher dan punggung saya tutup dan saya tekan dengan tisu yang ada dengan mengendarai mobil sendiri saya menuju ke IGD RSUD dr. Soegiri.

Sampai di ruang IGD (Instalasi Gawat Darurat) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soegiri Lamongan di jalan Kusuma Bangsa Nomor 7, Lamongan, Jawa Timur, untuk mendapatkan perawatan intensif.

Diketahui, Buwang mengalami luka bacokan di di bagian kepala belakang di bawah telinga sepanjang 13 centimeter, dan luka di leher serta punggung.

Dalam persoalan ini untuk langkah-langkah penanganan yang dilakukan, “Saya minta agar teman-teman saya untuk tetap tenang dan jaga keamanan di Lamongan yang tetap kondusif dan tidak berbuat sendiri sendiri atau main hakim sendiri yang nantinya merugikan diri sendiri dan masyarakat.

Namun demikian, pinta Buwang kepada Polres Lamongan, semua saya percayakan pada pihak Kepolisian untuk segera bisa menangkap pelakunya,” pinta Buwang saat di ruang perawatan Edelweiss 6.1, 6.2 Pavilliun lantai II RSUD dr Soegiri Lamongan sesaat setelah menjalani operasi.

Sementara Abu Bakar sebagai wakil keluarga juga menyampaikan, setelah kejadian pembacokan, baru di kabari sekitar pukul 02.00 WIB pagi dini hari dan langsung saya menuju IGD RSUD dr. Soegiri Lamongan.

Menurut keterangan sebelum kejadian, ia bersama sama temannya sedang ngopi di Lik Cafe dan sekira pukul 01.00 WIB pada Sabtu (7/1/2023) pagi dini hari pada bubar meninggalkan Lik Cafe.

“Tak diketahui setelah itu Buwang saat itu menuju warung pecel lele di depan SPBU Kalikapas Sidoharjo Kecamatan Lamongan.

Disitulah kejadian pembacokan terjadi, tepatnya di depan warung pecel lele di depan SPBU Kalikapas dan saya baru di kabari sekitar pukul 02.00 WIB pagi dini hari,” kata Abu menyampaikan.

Saat dapat kabar saya begitu kaget dan bergegas menuju IGD RSUD dr. Soegiri. “Atas kejadian ini, Abu menekankan, agar masyarakat Lamongan tetap tenang dan jangan mudah terbakar emosi yang bisa merugikan diri sendiri.

Abu juga meminta agar pihak Kepolisian segera dan secepatnya berkoordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan Lamongan dalam mengurai tangkapan layar CCTV yang ada di Lik Cafe juga CCTV yang ada di SPBU Kalikapas Sidoharjo Lamongan, biar pelaku bisa segera bisa terdeteksi.

Selain itu, dia juga menegaskan, dalam perkara ini kami atas nama keluarga menyerahkan sepenuhnya penanganan perkara ini kepada pihak Kepolisian. “Saya yakin pihak Polres Lamongan bertindak profesional.

Ia meminta agar pelaku segera bisa ditangkap,” tegas Abu kepada wartawan kantor berita Bidik Nasional.

Terpisah, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha saat dikonfirmasi berkaitan dengan peristiwa pembacokan oleh orang tidak dikenal kepada pengacara Ahmad Umar Buwang mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah membentuk tim untuk mengungkap perkara pembacokan oleh orang tak dikenal kepada pengacara Ahmad Umar Buwang. “Kami sudah bentuk tim untuk ungkap pelaku ini. Minggu (08/01).

Disamping itu juga, disampaikan oleh AKBP. Yakhob Silvana, “Saat ini sedang proses penyelidikan, semoga bisa segera terungkap pelakunya,” tegasnya.

Penulis : Bang IPUL / Tian
Editorial : Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button