JATIMSURABAYA

Cegah Bullying, Polsek Tambaksari Lakukan Binluh di SMA Tritunggal Surabaya

Polsek Tambaksari Polrestabes Surabaya memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa-siswi di SMA Tritunggal 1 Jalan Rangkah 6/55-57 Surabaya, Rabu (16/02/2023) Pagi (foto: Abd Rosi)

SURABAYA, BIDIKNASIONAL.com – Guna mencegah adanya kenakalan remaja sejak dini, Polsek Tambaksari Polrestabes Surabaya memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa-siswi di SMA Tritunggal 1 Jalan Rangkah 6/55-57 Surabaya, Rabu (16/02/2023) Pagi.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kanit Binmas Polsek Tambaksari Iptu Edy Poerwanto, S.Sos., diikuti Anggota Bhabinkantibmas dan Babinsa Kelurahan Rangkah Kecamatan Tambaksari.

Dalam keterangannya Kanit Binmas Polsek Tambaksari Iptu Edy Poerwanto, S.Sos., bahwa upaya kegiatan yang dilakukannya dinilai sangat penting dan efektif kerena bisa tatap muka dengan siswa-siswi sehingga langsung tersampaikan.

Penyuluhan dan pembinaan kepada siswa-siswi tentang Bullying dan kenakalan remaja agar para pelajar tidak mudah terpengaruh dalam pergaulan yang bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Harapan kita dalam penyuluhan ini, agar siswa-siswi tidak terpengaruh oleh kegiatan yang merugikan seperti arak-arakan Gangster maupun balap liar di jalanan,” ungkap Kanit Binmas Polsek Tambaksari Iptu Edy Poerwanto, S.Sos.

Marilah bersama-sama saling menjaga, saling mengingatkan dan peduli pada perilaku anak-anak, agar mereka terhindar dari hal-hal negatif yang dapat merugikan masa depannya.

“Kami juga mengajak para guru selaku wali kelas untuk memantau anak didiknya di sekolah agar lebih fokus dalam kegiatan belajar,” tuturnya.

Secara terpisah, Kapolsek Tambaksari Kompol Ari Bayuaji S.E., S.I.K., M.Si., mengatakan, “Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Tambaksari melaksanakan penyuluhan ke sekolah-sekolah guna memberikan Pembinaan dan Penyuluhan kamtibmas kepada Pelajar agar tidak terpengaruh oleh pergaulan yang salah,” pungkasnya.

Pewarta: Abd. Rosi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button