PALEMBANGSUMSEL

Pangdam II-Swj: Rapat Anggota Pemegang Kekuasaan Tertinggi Dalam Koperasi

Panglima Kodam II/Sriwijaya MayjenTNI Hilman Hadi,S.I.P.,M.B.A.M.Han., (Foto: Ist)

PALEMBANG, BIDIKNASIONAL.com – Panglima Kodam II/Sriwijaya MayjenTNI Hilman Hadi,S.I.P.,M.B.A.M.Han., menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Pusat Koperasi (Puskop) Kartika Sriwijaya Tutup Buku TA.2022, Senin (20/02/2023) bertempat di Aula Puskop Kartika Sriwijaya Jln.Demang Lebar Daun No.4357 A, Kec.Ilir Barat I, Kota Palembang.

Turut hadir dalam kegiatan RAT Puskop Kartika Sriwijaya tersebut, antara lain ; Kasdam II/Swj Brigjen TNI Izak Pangemanan, Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Sriwijaya, para Asisten Kasdam II/Swj, dan Kapuskop Kartika Sriwijaya.

Dalam sambutannya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi mengatakan bahwa, rapat anggota merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam koperasi, karena dalam rapat tersebut diagendakan sejumlah kegiatan penting, diantaranya laporan pertanggungjawaban kinerja pengurus selama satu tahun berjalan dan evaluasi serta perumusan dan penetapan program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2023.

Walaupun beberapa waktu lalu Puskop Kartika Sriwijaya sempat vakum, namun Pangdam berharap peserta rapat secara teliti mengetahui sampai sejauh mana efektivitas pelaksanaan program kerja Puskop Kartika Sriwijaya, sehingga diperoleh masukan dan koreksi dalam rangka perbaikan pada pelaksanaan program mendatang.“Perbaikan harus kita lakukan seiring dengan tujuan koperasi, yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan Prajurit dan PNS Kodam II/Swj beserta keluarganya”, kata Pangdam.

Hal ini sejalan dengan tema yang diangkat dalam Rapat Anggota Tahunan kali ini, yaitu “Kita Mantapkan Penataan Koperasi Yang Sehat Usaha, Organisasi Dan Keuangan Secara Terpadu Menuju Koperasi, Mandiri, Maju Dan Profesional”.

“Makna yang tersirat dari tema tersebut hendaknya dapat dijadikan landasan, spirit dan diaktualisasikan melalui kegiatan dan usaha nyata bagi kemajuan koperasi”, ujar Pangdam.

“Untuk itu, jajaran pengurus Puskop Kartika Sriwijaya harus terus membangun profesionalisme dan naluri bisnis serta memperkuat jaringan usaha disertai dengan SDM yang berkualitas dan handal”,pungkas Mayjen TNI Hilman Hadi.

Usai membuka secara resmi RAT Puskop Kartika Sriwijaya, Pangdam II/Swj menyerahkan sertifikat bagi Primkop terbaik dijajaran Kodam II/Swj, diantaranya, Juara I diraih Primkop Badak Putih Kodim 0408/Manna, Juara II diraih Primkop Walet Hitam Skadron 12/Serbu dan selanjutnya Juara III diraih oleh Primkop Wiratama Bintaljarahdam II/Swj.

Dalam Rapat tersebut dilaksanakan juga, Sosialisasi Perumahan di Wilayah Kalidoni kota palembang, Sosialisasi Tanah Kapling di wilayah Kenten Laut Palembang, Sosialisasi Alfa One dan Sosialisasi Bank Bukopin tandasnya. (kodamII/sriwijaya)

Laporan : Sirlani,

Editor : Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button