JATIMSURABAYA

Jum’at Curhat Polres Tanjung Perak akan Tingkatkan Sosialisasi Cegah Kenakalan Remaja

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya kembali menggelar program ‘Jum’at Curhat’ di Jalan Cumpat RW II Kedung Cowek Bulak, Surabaya pada Jumat (24/02/2023)// Foto: Abd Rosi

SURABAYA, BIDIKNASIONAL.com – Instruksikan program Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo guna menampung aspirasi masyarakat, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya kembali menggelar program ‘Jum’at Curhat’.

Kegiatan kali ini di wilayah hukum Polsek Kenjeran Polres Pelabuhan Tanjung Perak di Jalan Cumpat RW II Kedung Cowek Bulak, Surabaya pada Jumat (24/02/2023).

Hadir pula Waka Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Kompol Wahyu Norman beserta PJU (Pejabat Utama) Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Kanit Reskrim Polsek Kenjeran dan tokoh masyarakat kelurahan Bulak hingga nelayan.

Dalam kesempatan itu, Kunawi warga Cumpat RW II Kedung Cowek Bulak Surabaya, menyampaikan aspirasinya terkait kenalan remaja di wilayah tersebut harus segera diminimalisir. Sebab jika tidak, katanya, generasi muda di wilayahnya bisa menjadi rusak.

“Jadi ini perlu perhatian serius baik pemerintah maupun pihak kepolisian,” tutur Kunawi.

Berbeda dengan Suparlan, warga lainnya dalam kesempatan ini mengeluhkan penyalahgunaan narkoba yang kini sangat mengkhawatirkan. Dia berharap pihak kepolisian secara rutin melaksanakan operasi.

Menanggapi hal ini, Wakapolres menegaskan bahwa program ‘Jum’at Curhat’ ini digelar untuk mendengar, mencatat, dan mencari solusi setiap permasalahan masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Kenjeran Surabaya.

“Sehingga kita bisa menampung setiap aspirasi masyarakat yang ada diwilayah, yang kemudian kita bisa untuk memetakan dan mencari solusi untuk diselesaikan,” ujar Wakapolres.

Sementara itu, Kanit Reskrim AKP Suryadi mengatakan, jajaran Polsek Kenjeran Surabaya akan lebih mengoptimalkan patroli siang dan malam dalam melayani masyarakat.

Kemudian pihaknya juga akan menempatkan personel ditempat-tempat rawan kriminalitas dan mensosialisasian tentang kenakalan remaja kami akan turunkan personil dan Bhabinkammtibmas, untuk antisipasi gangguan Kamtibmas.

“Lewat program ini kita bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian sebagai wujud nyata Polri khususnya di wilayah hukum Polsek Kenjeran Surabaya,” kata Suryadi.

Suryadi menegaskan, kegiatan ini akan terus dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, jumat curhat ini menurutnya juga sekaligus menjembatani dalam mengedukasi masyarakat.

“Seperti tadi warga menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” pungkas Suryadi.

Pewarta: Abd. Rosi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button