KALTENGMURUNG RAYA

Atasi Stunting Secara Maksimal, Peran Posyandu dan Pustu Perlu Diperkuat

Wakil Ketua Komisi I DPRD Mura, Rahmat Hidayat, bersama anaknya (Foto: Efendi)

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Wakil Ketua Komisi I DPRD Murung Raya (Mura), Rahmat Hidayat berharap agar peran posyandu dan Puskesmas Pembantu (Pustu) lebih diperkuat sebagai upaya untuk menjaga kesehatan masyarakat terutama sebagai garda terdepan pencegahan stunting.

Menurut politisi PKB tersebut sejauh mana derajat kesehatan masyarakat sudah tercapai dan apa saja upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan kesehatan masyarakat semuanya dapat diketahui melalui pemantauan yang dilakukan oleh Posyandu dan Pustu.

“Peran Posyandu dan Pustu menjadi wadah yang penting untuk memotret kondisi kesehatan masyarakat mulai dari tingkat bawah, terutama dalam penanggulangan kasus stunting,” ungkap Rahmat, Kamis 2 Maret 2023.

Seperti diketahui bahwa saat ini, isu stunting sedang menjadi perbincangan di dunia kesehatan Indonesia, terutama demi menjaga tumbuh kembang generasi yang akan datang.

“Oleh karena itu, mengapa setiap kader posyandu harus menjadi perhatian pemerintah, karena mereka harus langsung dapat melihat kondisi balita setiap bulannya dan memantau perkembangan generasi baru di Kabupaten Murung Raya,” tutup Rahmat.

Laporan: Efendi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button