BANYUWANGIJATIM

Polresta Banyuwangi Kukuhkan Satpamopvit dan Polsubsektor Bandara Internasional

Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Deddy Foury Millewa melaksanakan pengukuhan Satpamobvit dan Polsubsektor Bandara Internasional Banyuwangi di halaman Mapolresta Banyuwangi (13/3/2023)// Foto: Humas

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Deddy Foury Millewa melaksanakan pengukuhan Satuan Pengamanan Objek Vital (Satpamobvit) dan Polsubsektor Bandara Internasional Banyuwangi di halaman Mapolresta Banyuwangi, Senin (13/3/2023).

Pengukuhan itu, ditandai dengan penyerahan surat keputusan (SK) Kapolri yang diberikan oleh Kapolresta Banyuwangi kepada Kompol Subandi dan Iptu Soenyoto.

Kompol Subandi dipercaya sebagai Kasatpamobvit, sedangkan Iptu Soenyoto dipercaya sebagai Kapolsubsektor Bandara Internasional Blimbingsari Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Deddy Foury Millewa mengatakan, meski terbilang baru Satpamobvit sudah memiliki fasilitas cukup lengkap untuk menunjang kinerja para personelnya. Tugas Satpamobvit sendiri, mengawal tamu VVIP maupun menjaga keamanan objek-objek vital. Salah satu tugasnya, juga mengamankan wisata yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

“Satpamopvit bertugas melaksanakan pengamanan dan patroli di seluruh objek vital, serta tugas melekatnya mengawal tamu VVIP,” katanya.

Sedangkan Polsubsektor Bandara, bertugas menjaga keamanan dan kondusifitas Bandara Internasional Banyuwangi. Yang mana, sebelumnya ditangani oleh Polsek Rogojampi.

“Tugasnya berdiri sendiri untuk mengamankan bandara maupun urusan penerbangan pesawat yang ada di Bandara Internasional Banyuwangi,” ungkapnya.

Hal ini, dilakukan untuk meminimalisir gangguan di Bandara. Bahkan, mengurangi tugas dari Polsek Rogojampi. Agar, bisa fokus penanganan di wilayah Rogojampi dan Blimbingsari.

“Polsubsektor Bandara ini berdiri sendiri dibawah naungan Polresta Banyuwangi, sehingga tugasnya langsung dari Polresta Banyuwangi,” jelasnya.

Kombedpol Deddy menjelaskan, dengan adanya satuan tugas seperti ini diharapkan bisa memaksimalkan kinerja para personel. Bahkan, menjaga kondusifitas Banyuwangi.

“Semoga Banyuwangi tetap aman dan kondusif,” harapan Kapolresta Banyuwangi.(Humas Polresta Banyuwangi)

Laporan : @j0181

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button