KALTENGMURUNG RAYA

Ramadhan, Pemkab Mura Diminta Berikan Fasilitas Pasar Dadakan

Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin (Foto: Efendi)

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Tinggal beberapa hari lagi Ramadan 1444 Hijriah akan tiba. Dengan tibanya bulan suci Ramadan tahun 1444 Hijriah/2023 M nantinya, tentu membawa berkah bagi sebagian masyarakat Murung Raya terutama para pedagang kue, baik yang sudah bertahun-tahun maupun dadakan.

Para pedagang kue tersebut, dalam menjajakan kuenya ada yang via online dan ada pula yang membuka lapak di pasar atau depan toko miliknya sendiri.

Terkait dengan dagangan kue di bulan Ramadan tersebut, bagi yang memiliki toko sendiri mungkin tidak perlu mencari tempat lagi untuk mendagangkan kuenya, tapi bagi yang dadakan terpaksa mencari lapak sewaan.

Sehubungan dengan itulah, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Murung Raya, Rahmanto Muhidin meminta kepada Pemerintah Daerah setempat melalui Pemerintah Kecamatan di masing-masing kecamatan dimohon kesediaannya untuk mengkoordinir sekaligus memfasilitasi para pedagang kue dadakan dimaksud. 

“Misalnya menyediakan tempat khusus untuk pedagang kue tersebut, dengan nama Pasar Ramadan selama bulan Ramadan 1444 H,”kata Rahmanto saat dikonfirmasi wartawan belum lama ini, Sabtu 18 Maret 2023.

Sehingga, kata Rahmanto, selain terlihat rapi penataannya juga terlihat semaraknya di bulan Ramadan di daerah ini.  Dirinya meminta kepada Pemkab atau Pemerintah Kecamatan seyogyanya, mulai sekarang bisa mengundang masyarakat khususnya calon-calon yang akan mendagangkan kuenya di lapak-lapak yamg akan difasilitasi oleh Pemkab setempat.

“Sehingga, di saat hari pertama puasa bulan Ramadan 1444 Hijriah nanti, pedagang bisa menempati langsung,” pungkas politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu. 

Laporan: Efendi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button