JATIMSURABAYA

Hujan Deras Pantang Bersurut, Ormas ALDERA Tebar Kebaikan

Ormas ALDERA berbagi sembako di wilayah Jalan Bulak Banteng Wetan, Kecamatan Kenjeran Surabaya (06/4)// Foto: Abd Rosi

SURABAYA, BIDIKNASIONAL.com – Guyuran hujan deras, pantang menyurutkan semangat Organisasi Masyarakat (Ormas) yang tergabung dalam Aliansi Demokrasi Rakyat (ALDERA) untuk menebar kebaikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kamis (06/04/2023) sore, beberapa kader-kader ALDERA yang komandoi langsung H. Niman, kembali blusukan dari kampung ke kampung untuk melakukan pembagian Sembako.

Kali ini letak pembagian Sembako berada di wilayah Jalan Bulak Banteng Wetan, Kecamatan Kenjeran Surabaya.

“Alhamdulillah, saya merasa terbantu atas pemberian Sembako dari ALDERA. Semoga Ormas ALDERA tetap jaya dan sukses selalu,” tutur Nurimah, penerima bantuan Beras dan telur dari ALDERA.

Menurut H. Niman sang penggagas ALDERA sekaligus Ketua, pembagian Sembako bukan serta merta dari uang pribadi. Melainkan hasil dari kekompakan para kader-kader ALDERA yang senantiasa menyisihkan sedikit rezekinya untuk melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos).

“Jadi Sembako ini, merupakan hasil kekompakan dari para kader-kader ALDERA dan Kolega Dermawan yang sedikit menyisihkan rezekinya melalui uang Kas tersimpan untuk dibelikan Sembako lalu dibagikan kepada warga kurang mampu,” terang H. Niman.

Ia juga menjelaskan, bahwa pembagian Sembako kepada masyarakat kurang mampu dilaksanakan setiap satu Minggu sekali dengan berbeda-beda tempat.

“Pemberiannya dilakukan secara door to door agar tepat sasaran kepada warga yang kita tuju yaitu warga kurang mampu,” ungkap H. Niman.

“Semoga dengan adanya pembagian sembako ini, kami secara tidak langsung dapat membantu masyarakat, mengingat masih banyak warga miskin di kota tercinta ini yang membutuhkan,” imbuhnya.

Pewarta: Abd. Rosi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button