JATIMJOMBANG

Peringatan Hardiknas Momen Penting Bagi Masyarakat Indonesia

Peringatan Hardiknas di Disdikbud Jombang (2/05/2023) Foto.dok: tok

JOMBANG, BIDIKNASIONAL.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jombang setiap tahun sekali pada 2 Mei selalu melakukan kegiatan memperingati Hardiknas ( Hari Pendidikan Nasional) . Peringatan Hardiknas menjadi momen penting bagi seluruh masyarakat Indonesia, khusus nya pelajar dan tenaga pendidik.

Pasalnya, peringatan Hardiknas ditetapkan untuk menyadarkan betapa penting nya pendidikan bagi bangsa Indonesia serta meningkatkan kesadaran dalam meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia.

Hardiknas diperingati setiap 2 Mei itu bertepatan dengan hari lahir Ki Hajar Dewantara.

Seperti apa yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang beberapa Minggu lalu. Pada upacara Hardiknas Tahun 2023, Pegawai Disdikbud Jombang Kenakan Pakaian Adat Tradisional
Suasana upacara dalam peringatan Hardiknas Disdikbud Kabupaten Jombang
dalam rangka memperingati nya dilaksanakan di halaman Kantor Disdikbud Jombang, pada Selasa (2/5) pagi.

Upacara tersebut sudah tepat dilaksanakan tanggal 2 Mei 2023 yang merupakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), dan bulan Mei tahun 2023 juga dicanangkan sebagai bulan Merdeka Belajar.

Saat itu Kepala Disdikbud Kabupaten Jombang menghadiri upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Alun-alun Kabupaten Jombang,sedangkan Bambang Rudy Tjahjo Surjono, Sekretaris Disdikbud Jombang menjadi pembina upacara di halaman Kantor Disdikbud Jombang.

Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) lalu, bertema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”, para peserta upacara para undangan berpakaian adat sesuai norma budaya Indonesia. Hanya petugas upacara mengenakan seragam KORPRI.

Sementara itu di tempat lain, Senen selaku Kepala Disdukbud Jombang mengatakan,” Ki Hajar Dewantara merupakan salah satu pahlawan Indonesia yang di sebut Bapak Pendidikan Nasional, sekaligus pernah menjadi Menteri Pendidikan pertama Indonesia. Berkat jasa dan perjuangannya , seluruh masyarakat Indonesia saat ini mendapatkan kemudahan dalam mengakses pendidikan,” ujarnya.

Laporan: Tok

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button