JATENGPEKALONGAN

Nasabah Keluhkan Management Keuangan Pinjaman MBK Cab Doro Pekalongan

● Sudah Bayar Lunas Tak Diberikan Bukti Pelunasan 

PEKALONGAN, BIDIKNASIONAL.comWarga Desa Dororejo, Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan mengeluhkan terkait pinjaman di MBK (Mitra Bisnis Keluarga). Nasabah mengaku sudah melunasi pinjaman tersebut sudah lama akan tetapi pihak pegawai MBK dimintai bukti pelunasan dan buku tabungan tidak diberikan.

“Saya sudah beberapa kali minta kejelasan pada pihak karyawannya MBK (Mitra Bisnis Keluarga, red), akan tetapi hanya dijanji-janjikan  sampai sekarang sudah beberapa bulan pun hanya bisa menunggu,” ungkap RY (38), nasabah MBK. 

Ia mengatakan, setiap peminjaman dibikin anggota. Peminjam harus bayar rutin secara berkelompok, ia sudah  melunasi sebelum jatuh tempo. 

“Ini kan saya sudah lunas minta buku tabungan sama tanda pelunasan saja dipersulit. Sentiap pelunasan ada upnya sudah saya tanyakan ada uang buat saya sekitar 400 ribu,  tapi sampai sekarang belum bisa diambil,” kesal RY

Sedang NJ (40) warga Dororejo juga mengeluhkan perihal menagement Pinjaman Keuangan MBK, ia mengatakan  sudah lunas akan tetapi pihak karyawan MBK mengatakan bahwa angsuran nya kelebihan tapi sampai sekarang tidak tahu berapa rincian kelebihannya.

“Kata mbak “V” karyawan MBK bahwa angsuran saya kelebihan dan sudah lunas mas,tapi saya minta buku tabungan dan sisanya rinciannya belum diberikan sampai sekarang,” terang NJ

Ahmad Wazis Ketua LSM  (Lembaga Swadaya Masyarakat) KCBI (Kemilau Cahaya Bangsa Indonesia) Kabupaten Pekalongan yang mendapatkan aduan dan diberikan mandat kuasa untuk mengurus permasalahan ini, bahwa sangat menyayangkan  mamagement pinjaman MBK Cabang Doro ini.

“Saya sudah diberikan kuasa oleh para korban untuk menyelesaikan perihal permasalahan ini. Akan segera ke instansi terkait dan saya sudah  mendatangi  pihak kantor  MBK di daerah Desa Dororejo Perum Kencono Asri Rt 017 Rw.006 untuk klarifikasi hal tersebut tapi jawabannya terasa janggal,” terang Ahmad Wazis , Jum’at (26/5/2023).

Pihak MBK dihubungi bn.com  Via WhatsApp mengatakan,” jika nanti ada yang bisa kami bantu hari Senin kami aktifitas kembali.” Jawab pihak MBK.

Laporan: Tim

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button