JATIMSURABAYA

Bubarkan Segerombolan Gengster, Tim Respati Presisi Polrestabes Surabaya Amankan 3 Pemuda

3 (tiga) pemuda berhasil diamankan beserta barang buktinya yaitu tiga buah senjata tajam (Sajam) oleh Tim Respati Presisi Sat Samapta Polrestabes Surabaya (31/5) Foto: Ist

SURABAYA, BIDIKNASIONAL.com – Tim Respati Presisi Sat Samapta Polrestabes Surabaya bubarkan segerombolan pemuda yang diduga sebagai kelompok Gangster, dikawasan Jalan Banyu Urip Lor Gang II Surabaya, pada hari Rabu Dinihari tanggal 31 Mei 2023 sekira pukul 03.09 Wib.

Dari segerombolan pemuda yang diduga sebagai sekelompok Gengster tersebut, sebanyak 3 (tiga) pemuda berhasil diamankan beserta barang buktinya yaitu tiga buah senjata tajam (Sajam).

Menurut keterangan dari Kasat Samapta Polrestabes Surabaya Kompol Teguh Santoso, mewakili Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce disampaikan, bermula Tim Respati Presisi melaksanakan Patroli melihat segerombolan pemuda lebih kurang 20 orang yang melakukan aksi tawuran.

“Pada saat anggota kami mendekati segerombolan itu kabur, saat dilakukan pengejaran anggota kami berhasil mengamankan satu orang korban serta tiga pemuda dugaan sebagai gangster,” ungkap Kompol Teguh Santoso, Kamis (01/062023).

Selain mengamankan ketiga pemuda yang diduga anggota gengster. Tim Respati Sat Samapta Polrestabes Surabaya juga menyita tiga buah Sajam dan 2 buah handphone sebagai barang bukti.

“Saat ini ketiga pelaku gengster tersebut, diserahkan ke Mapolsek Sawahan Polrestabes Surabaya untuk dimintai keterangannya,” kata Kompol Teguh Santoso.

Sementara seorang korban ditangani oleh TGC dan dilarikan ke Rumah Sakit dengan pengawalan dari pihak Polsek Sawahan.

Dalam penegasannya juga, Perwira dengan melati satu dipundaknya itu, berkomitmen untuk menjaga kamtibmas di Kota Surabaya.

Pihaknya juga tidak segan-segan melakukan tindakan tegas terukur kepada siapapun yang membuat Kamtibmas di wilayah hukum Polrestabes Surabaya menjadi terganggu.

“Sesuai perintah bapak Kapolrestabes Surabaya, bahwa kami akan menindak tegas siapapun yang akan mengganggu kamtibmas di wilayah hukum Polrestabes Surabaya,” pungkasnya.

Pewarta: Abd. Rosi/Supra99

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button