BANYUWANGIJATIM

Soal Transportasi Online dan Konvensional, Dishub Banyuwangi Gelar Rapat Bersama

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Menanggapi Persoalan transportasi online dan transportasi konvensional di Banyuwangi, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Banyuwangi membantu permasalahan terkait tempat penjemputan penumpang agar kedua belah pihak menemukan kesepakatan bersama.

Kadis Perhubungan Banyuwangi Ir. Pudjo Hartanto menjelaskan, pihak Dishub Provinsi Jatim, Dishub Banyuwangi, Sat Lantas Polresta Banyuwangi, Senin 6 Juni 2023, bersama operator melaksanakan rapat bersama di kantor Dishub Banyuwangi sebagai tindak lanjut rapat terdahulu untuk menyelesaikan permasalahan.

“Selanjutnya diharapkan antara pihak Transportasi online dan Transportasi konvensional saling menghargai satu dengan lainnya dan menjaga kondusifitas tentram dan aman” jelasnya, Senin (6/6/2023).

Ir. Pudjo Hartanto menambahkan, mengupayakan agar konflik permasalahan tidak terjadi lagi karena dapat mengganggu ketentraman dan keamanan di Kabupaten Banyuwangi.

” Upaya untuk permasalahan ini, dengan mengumpulkan kedua belah pihak terkait Kesepakatan harus ditegakkan, dan terkait Sanksi jikalau ada yang melanggar maka sanksi harus ditegakkan, dan DISHUB Banyuwangi akan melaksanakan (K3) koordinasi, komunikasi dan kolaborasi dengan Polresta Banyuwangi, agar permasalahan ini dapat tercapai baik dan terjaga kondusifitas tentram dan aman, khususnya di wilayah Ketapang, ASDP Ketapang dan Stasiun KA Ketapang, terkait titik penjemputan penumpang dan wilayah yang disengketakan, dan ditaati bersama peraturan MOU agar dalam pelaksanaan lebih baik lagi tidak ada konflik lagi,” ungkapnya.

Laporan: @dji

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button