LAMPUNGLAMPUNG BARAT

43 KPM PEKON TANJUNG RAYA SUKAU LAMPUNG BARAT TERIMA BLT DD TAHAP II

Peratin (Kepala Desa), Johan Safri didampingi perwakilan dari Kecamatan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat menyerahkan BLT DD Tahap dua secara simbolis kepada masyarakat yang tergabung dalam 43 KPM ( Foto: Taufik)

LAMPUNG BARAT, BIDIKNASIONAL.com – Setelah ditunggu cukup lama, akhirnya 43 Kepala Keluarga yang masuk dalam data Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di Pekon (Desa) Tanjung Raya, Kecamatan Sukau Lampung Barat dapat bernapas lega, pasalnya kemarin memperoleh Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II yang bersumber dari APBN melalui Dana Desa (DD).

Peratin (Kepala Desa) Tanjung Raya, Johan Safri, ST ketika memberikan sambutannya saat penyerahan bantuan BLT DD itu menyampaikan, bantuan dari pemerintah itu dianggarkan dari Dana Desa Tahun Anggaran 2023 untuk Triwulan kedua yakni untuk bulan April, Mey dan Juni dengan masing – masing KPM menerima Rp.900.000,00 akumulasi dari Rp.300.00,00 setiap bulannya.

Kegiatan penyerahan BLT DD itu dipusatkan di Aula Balai Pekon setempat, Rabu 7- 6- 2023.

Tampak hadir pada penyerahan bantuan itu antara lain perwakilan dari kecamatan Sukau, pendamping desa, Ketua dan anggota Lembaga Himpun Pemekonan (LHP) sejenis Badan Perwakilan Desa (BPD), tokoh masyarakat, tokoh agama, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pekon setempat.

Peratin, Johan Safri berpesan kepada seluruh masyarakat yang menerima bantuan sosial itu supaya dapat mempergunakan dana tersebut dengan sebaik -baiknya.

” Saya berpesan dan berharap kepada bapak dan ibu penerima BLT ini untuk mempergunakan dana tersebut untuk sesuatu yang bermanfaat alias jangan asal dibelanjakan saja,” pinta Johan Safri.

Diakhir arahannya, Johan Safri juga menyampaikan permohonan maaf kepada segenap masyarakat Pekon Tanjung Raya dikarenakan tidak semua aspirasi dan keinginan dari masyarakat selama ini dapat diakomodir pemerintah Pekon. Hal ini disebabkan adanya keterbatasan anggaran dan juga dengan berbagai pertimbangan serta regulasi yang ada.

” Dalam kesempatan ini saya dan segenap aparatur pemerintah Pekon mengucapkan permohonan maaf kepada segenap masyarakat Pekon Tanjung Raya karena tidak semua aspirasi dan keinginan dari masyarakat dapat kami akomodir. Semua itu tentunya dengan berbagai pertimbangan dan keterbatasan anggaran yang kita miliki” sebut Johan Safri.

Dalam kesempatan itu juga, Johan Safri mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Pekon Tapak Siring yang telah bersinergi dengan Pemerintah Pekon guna mendukung program-program dan kebijakan yang diluncurkan oleh Pemerintah Pekon.

” Dalam kesempatan ini, kami jajaran Pemerintahan Pekon tentunya mengucapkan terimakasih dan Afresiasi yang tinggi kepada segenap masyarakat Pekon Tanjung Raya karena selama ini telah bersinergi, bahu membahu bersama Pemerintahan Pekon guna mendukung dan melaksanakan program dan kegiatan yang diluncurkan Pemerintah Pekon”, tutup Johan.

Laporan: TAUFIK

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button