BANYUWANGIJATIM

Direktur Puskaptis Banyuwangi, Amrullah: DPRD Profesional Soal Usulan Pokir dari Aspirasi Masyarakat

Direktur Puskaptis (pusat kajian kebijakan dan pembangunan strategis) Banyuwangi Amrullah, SH, MH,. (Foto: @dj

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Tahun 2023 ini merupakan Tahun politik dan para Caleg (calon legislatif) mendaftarkan ke KPU (komisi pemilihan umum) dari semua Partai di Kabupaten Banyuwangi.

Direktur Puskaptis (pusat kajian kebijakan dan pembangunan strategis) Banyuwangi Amrullah, SH, MH,. menandaskan kepada Wakil Rakyat di DPRD, untuk kegiatan terkait usulan Pokir (pokok pikiran) dari aspirasi masyarakat lebih profesional ” tandasnya. Senin (12/6/2023).

Amrullah, SH, MH menambahkan, bahwa Pokir itu usulan dari aspirasi masyarakat, dan tugas dari Wakil Rakyat hanya mengusulkan aspirasi masyarakat, bukan untuk ikut cawe-cawe, sedangkan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) tugasnya yang melaksanakan.

Dijelaskan, Wakil Rakyat bertugas mengusulkan anggaran Pokir dari aspirasi masyarakat, bukan ikut cawe-cawe untuk mengusulkan Kontraktor yang mengerjakan.

” Misalnya ada anggaraan 3 milyar dan DPRD hanya mengusulkan dan memilah-milah mana yang diutamakan untuk Pokir aspirasi masyarakat, sedangkan anggaran Tahun 2023 ini diperkirakan 200 milyar naik 100 % dan sebelumnya lebih kurang 120 milyar, untuk anggaran Tahun 2023 ini sangat besar 3 Triliun,” ucapnya.

Laporan: @dji

Editor: Budi Santoso

Direktur Puskaptis Banyuwangi Amrullah, SH, MH (kaos merah) dan Kepala Biro Banyuwangi bidiknasional.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button