JATIMSURABAYA

Antisipasi Kejahatan Malam, Polrestabes dan Jajaran Gelar Operasi Serentak

Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya (Polrestabes) dan Jajaran Gelar Operasi serentak, pada Kamis malam (22/06/2022). Foto: Abd Rosi

SURABAYA, BIDIKNASIONAL.com – Guna mengantisipasi terjadinya kejahatan di malam hari, pihak Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya (Polrestabes) dan Jajaran Gelar Operasi serentak, pada Kamis malam (22/06/2022).

Kegiatan yang dilakukan secara serentak, untuk menjaga keamanan dan ketertiban warga Kota Surabaya serta meningkatkan rasa aman di tengah-tengah masyarakat.

Sebanyak delapan Rayon Polsek Jajaran Polrestabes Surabaya dikerahkan ke sejumlah titik strategis yang rawan tindak kriminalitas yang dimulai pada pukul 22.00 Wib, hingga pukul 03.00 Wib, Dinihari.

Dikatakannya Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce, pentingnya kegiatan serentak ini dilakukan guna mencegah tindak kejahatan malam yang kerap terjadi di Surabaya.

“Kegiatan ini merupakan upaya kami untuk memberikan perlindungan optimal kepada masyarakat Surabaya. Kami berkomitmen untuk memberantas kejahatan dan menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi seluruh warga yang ada di Kota Surabaya,” kata Orang nomor satu di Mapolrestabes Surabaya itu.

Ia juga mengutarakan, Operasi serentak ini meliputi pemeriksaan kendaraan bermotor serta identifikasi terhadap individu yang mencurigakan. Petugas juga melakukan patroli di sejumlah lokasi keramaian seperti pusat perbelanjaan, penggal jalan rawan kejahatan malam guna mencegah aksi kejahatan seperti pencurian, penjambretan, dan pemalakan.

“Hingga saat ini, operasi serentak tersebut telah menghasilkan beberapa tindakan penegakan hukum, termasuk penangkapan beberapa pelaku kejahatan malam yang terbukti melakukan tindakan melanggar hukum. Tindakan tegas akan diberikan kepada siapapun yang terbukti terlibat dalam aksi kejahatan,” terangnya.

Masyarakat Surabaya menyambut baik kegiatan antisipasi kejahatan malam serentak ini. Mereka berharap langkah ini dapat memberikan efek jera bagi para pelaku kejahatan dan menciptakan suasana yang lebih aman dan nyaman di kota ini. Warga juga berjanji akan mendukung dan bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.

Pewarta: Abd. Rosi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button