KALTENGMURUNG RAYA

Qori Qoriah dapat Bonus Umrah dari Rahmanto dan Heriyus

Wakil Ketua DPRD Mura Rahmanto Muhidin menyerahkan hadiah bonus umrah kepada Qori Qoriah pemenang lomba STQ Tahun 2023. (Foto: efendi)

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Sebagai bentuk penghargaan kepada para peserta cabang tilawah dewasa pada kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-XI Tingkat Kabupaten Murung Raya tahun 2023, Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Rahmanto Muhidin dan anggota DPRD Murung Raya Heriyus memberikan bonus memberangkatkan ibadah umrah kepada qori qoriah terbaik.

Rahmanto mengatakan, selain untuk mengapresiasi prestasi dari qori dan qoriah tersebut, pemberian bonus umrah itu juga dimaksudkan agar para qori dan qoriah yang lain lebih giat lagi berlatih.

“Bonus itu juga dimaksudkan agar para qori dan qoriah lain termotivasi, terutama yang masih muda lebih giat lagi berlatih sehingga suatu saat bisa berprestasi saat mengikuti kegiatan STQ maupun MTQ,” kata Rahmanto saat ditemui setelah kegiatan penutupan STQ ke-XI di Desa Dirung Lingkin Kecamatan Tanah Selatan belum lama ini, Senin 26 Juni 2023.

Tidak hanya itu, Rahmanto juga berharap dengan adanya motivasi itu masyarakat muslim di Kabupaten Murung Raya bisa lebih sering membaca sekaligus mengamalkan ajaran Alquran dalam kahidupan sehari-hari.

Atas nama DPRD, Rahmanto juga mengatakan sangat mengapresiasi upaya dari pemerintah daerah yang telah melakukan pembinaan serta mendorong pembinaan umat untuk semua agama tanpa terkecuali.

“Contohnya seperti kegiatan STQ ini yang bertujuan untuk syiar Islam kami anggap cukup sukses dilaksanakan. Tentu upaya dari pemerintah daerah ini perlu didukung oleh semua pihak. Untuk itu saya bersama pak Heriyus mendukung kegiatan ini dengan cara memberikan bonus kepada Qori dan Qoriah terbaik, tentu juga kami harap ini bisa menjadi motivasi serta spirit bagi yang lain,” tambah Rahmanto lagi.

Diektahui memberangkatkan ibadah umrah ke tanah suci di Arab Saudi tersebut dilakukan dua wakil rakyat itu sebagai hadiah atau bonus atas prestasi yang diraih oleh Muhammad Laihim dan Dila Indah dari kafilah Kecamatan Murung.

Laporan: Efendi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button