JATIMSURABAYA

Peringatan Hari Bhayangkara, Polres Tanjung Perak Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, gelar upacara ziarah dan tabur bunga di Tempat Makam Pahlawan (TMP) WR Supratman Jalan Kenjeran Surabaya, pada Selasa Pagi (27/06/2023) Foto: Abd Rosi

SURABAYA, BIDIKNASIONAL.com – Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, gelar upacara ziarah dan tabur bunga di Tempat Makam Pahlawan (TMP) WR Supratman Jalan Kenjeran Surabaya, pada Selasa Pagi (27/06/2023).

Kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan terkendali tersebut, dipimpin langsung Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Herlina yang didampingi Wakapolres Kompol Wahyu Norman dan melakukan tabur bunga sebagai penghormatan terhadap jasa para pahlawan Indonesia.

Hadir pula kegiatan diantaranya para Pejabat Utama (PJU), Kapolsek Jajaran bersama Taruna Akpol dan beberapa Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, ASN serta Bhayangkari.

Dikatakan AKBP Herlina, kegiatan HUT Bhayangkara ini bertujuan menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang gugur dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Sebagai generasi penerus kita wajib menghormati dan menghargai para pejuang atau pahlawan yang telah rela mempertaruhkan jiwa raganya untuk kemerdekaan yang sekarang kita nikmati,” tutur Herlina sapaan akrabnya Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Menurut Herlina, dengan menghormati dan mengenang jasa para pahlawan tentunya diharapkan dapat memotivasi diri untuk bertugas lebih baik lagi sebagai anggota Polri yang Presisi.

“Dengan diadakan ziarah ini diharapkan anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan jajaran mampu meneladani dan mencontoh semangat nasionalisme dari para pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” pungkas Herlina.

Pewarta: Abd. Rosi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button