BANYUWANGIJATIM

Spektakuler Show Banyuwangi Ethno Carnival Kembali Hadir Mengguncang Dunia

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – (DISBUDPAR) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi menyelenggarakan kegiatan BEC (Banyuwangi Ethno Carnival) dengan mengangkat tema “The Magic of Ijen Geopark”. Sebagai persembahan atas di akuinya Geopark Ijen sebagai bagian dari Unesco Global Geopark pada Tahun 2023.

Kepada Dinas DISBUDPAR Banyuwangi MY. Bramuda dan dikonfirmasi melalui Sekretaris Dinas Kholiqul Ridho menjelaskan,” Kegiatan BEC dengan mengangkat tema “The Magic of Ijen Geopark” sebagai persembahan atas diakuinya Geopark Ijen sebagai bagian dari Unesco Global Geopark pada Tahun 2023. Defile Parang Ireng, keunikan fosil foraminifera Schlumbergerella florensis serta batuan andesit basal berwarna hitam yang berasal dari lava Gunung api di Selatan Jawa, jelasnya kepada bidiknasional.com, Selasa (4/7/2023).

Sekretaris Dinas menambahkan, Masuk Karisma Event Nusantara (KEN), Banyuwangi Ethno Carnival 2023 akan tampil beda dari tahun sebelumnya. Tahun ini BEC akan di selanggarakan selama sepekan, catat jadwal nya dan jangan sampai ketinggalan.

Pelaksaannya BEC dimulai pada tanggal 5 Juli 2023 Parade Ethno Wear, tanggal 6 Juli 2023 Munas Badan Pengelola Geopark se-Indonesia, tanggal 7 Juli 2023 Muhibah Budaya, tanggal 8 Juli 2023 Parade Puncak Banyuwangi Ethno Carnival, tanggal
9 Juli 2023 Awarding dan Konser Musik. Spektakulernya gelaran Banyuwangi Ethno Carnival 2023.

Laporan: @dji/@spt

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button