LABUHANBATUSUMUT

Bupati Labuhanbatu Lantik Ir. Hasan Heri Rambe Menjadi Sekda

Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM, melantik Ir. Hasan Heri Rambe Sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Labuhanbatu (Foto: ist)

LABUHANBATU, BIDIKNASIONAL.com -Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM, resmi melantik Ir. Hasan Heri Rambe Sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Labuhanbatu.

Pelantikan dimaksud digelar di ruang Data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu jalan SM.Raja Rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan Rabu 12 Juli 2023. disaksikan oleh Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, para pimpinan Forkopimda Labuhanbatu, para Asisten, Kepala OPD, Kabag, Kaban, Camat, Kapus, Ketua TP.PKK, Dharma Wanita Persatuan, Kakan Kemenag dan Pejabat lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu.

Pelantikan di awali dengan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga MKM, diikuti pejabat terlantik yang dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas dan diakhiri dengan penandatanganan naskah pelantikan.

Bupati Labuhanbatu dalam bimbingan dan arahannya mengatakan, sumpah jabatan dan pelantikan jabatan pimpinan tinggi Pratama ini dilaksanakan untuk memenuhi amanat peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 tentang pengangkatan kepala Daerah, peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil, peraturan Daerah Kabupaten Labuhanbatu nomor 1 tahun 2019 tentang perubahan atas peraturan daerah nomor 2 tahun 2016 tentang pembentukan perangkat daerah Kabupaten Labuhanbatu serta ada beberapa peraturan Bupati Labuhanbatu yang mengatur tentang kedudukan susunan organisasi, tugas, fungsi serta kerja perangkat daerah, dan peraturan Bupati Labuhanbatu nomor 23 tahun 2019.

Lebih lanjut ucap Bupati, pelantikan ini telah melalui prosedur dan ketentuan peraturan perundang-undangan sesuai surat rekomendasi dari ketua komisi aparatur sipil negara nomor b 2518. 00107. 2023 dan surat persetujuan dari gubernur Sumatera Utara Nomor 800.1.3.3/3788/ V / 2023.

” Hari ini kita melaksanakan pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu tentu kita semua yang berhadir di sini akan bekerja sesuai dengan aturan-aturan yang ada di Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu”.

Kepada semua para kepala OPD dan juga Sekretaris yang baru dilantik teruslah bekerjasama dengan kita semua yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu ini.sebut Bupati.

“kita tidak bisa bekerja dengan sendiri-sendiri maka itu saya berharap sebagai Bupati Labuhanbatu dengan dilantiknya Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu yang baru, untuk tetap bersinergi terus memberikan pemikiran dan inovasi-inovasi untuk pembangunan di Kabupaten tercinta ini”.

Berkoordinasilah dengan sebaik-baiknya agar pemerintahan di Kabupaten Labuhanbatu bisa berjalan dengan baik, karena kita tahu tantangan ke depan semakin sulit, banyak yang harus kita lalui maka hanya dengan kerjasama kita bisa menghadapi suatu badai ataupun suatu tantangan.

“saya yakin dengan pelantikan hari ini Sekretaris yang baru bisa mengayomi seluruh OPD, seluruh pegawai yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, karena jabatan tertinggi dari kepegawaian ini adalah sekretaris, Bupati hanyalah penanggung jawab.

Terakhir saya harapkan kepada Sekretaris yang baru Ir. Hasan Heri Rambe bisa merangkul seluruh ASN yang ada di Kabupaten Labuhanbatu,  sehingga tujuan ke depan akan menjadi baik, tujuan ke depan Kabupaten Labuhanbatu menjadi Kabupaten yang diperhitungkan. Pungkas Bupati.

Laporan: M.SUKMA

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button