JATIMMALANG

Dinkes Kabupaten Malang Gelar Gerakan Aktifkan Posyandu

Berlangsungnya kegiatan Gerakan Aktifkan Posyandu (Foto: NN BN.com)

KAB. MALANG, BIDIKNASIONAL.com – Demi mensukseskan bulan timbang di bulan agustus 2023 dan untuk mecegah Stunting pada balita. Maka Dinas kesehatan kabupaten Malang, lakukan kegiatan Gerakan Aktifkan Posyandu di Desa Sekarpuro kecamatan pakis kabupaten Malang bersama Ketua TP.PKK se-Kabupaten Malang. Rabu, (9/8).

drg. Wiyanto Wijoyo, M.Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat yang datang ke posyandu mendapat pelayanan kesehatan secara maksimal dan untuk mesukseskan bulan timbang di bulan agustus ini. Adapun, program gerakan aktifkan posyandu sangat bermanfaat untuk mengetahui tentang pertumbuhan perkembamgan kesehatan balita dan untuk mecegah stunting bayi serta dapat memanfaatkan pelayanan posyandu dalam hal kesehatan.

“Mengenai kegiatan yang ada diposyandu ini, nanti akan dilakukan pengukuran lingkar kepala, lingkar lengan dan pengukuran tinggi badan balita maupun bayi. Soal untuk mengetahui pertumbuhan perkembangan bayi maupun balita, bertujuan untuk memenuhi kesehatan anak agar hidup sehat,” ungkapnya.

Wiyanto menambahkan, bahwasannya Dinas kesehatan melalui program posyandu disetiap desa se-Kabupaten Malang. Semua dilakukan untuk memberi hak kesehatan bayi maupun balita, agar orang tua ikut datang ke posyandu,untuk dapat mengetahui perkembangan bayi dan balita serta pertumbuhan pada setiap anak. Pasalnya, di posyandu melalui tahap pemeriksaan, pengukuran tinggi badan, mengukur lingkar kepala, menimbang berat badan serta mengukur panjang lengan bayi dan balita.

“Diharapkan untuk seluruh lapisan kalangan masyarakat agar turut serta mesukseskan Gerakan Aktifkan Posyandu. Karena hal itu, sangat bermanfaat pada saat Bulan Penimbangan Balita (BPB) dan juga terkait pelayanan kesehatan,” pungkasnya.

Laporan: NN

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button