JATENGKENDAL

Pondasi RTLH TMMD Ke-117 Mulai Dikerjakan

KENDAL, BIDIKNASIONAL.com – Salah satu sasaran fisik Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) TMMD ke 118 Tahun 2023 Kodim 0715/Kendal, milik Juwari Warga Kelurahan Purwogondo, Kecamatan Boja sudah memasuki tahap pemasangan batu pondasi rumah, Senin (25/09/23).

Menurut Lettu Endri Perwira anggota Satgas TMMD ke -117, pengerjaan rehab rumah yang menjadi targetnya dimulai dari pembongkaran rumah. Setelah itu memasuki hari lima, Satgas TMMD bersama warga melanjutkan penggalian tanah untuk pondasi rumah.

“Saat ini sudah mulai tahap pemasangan dinding rumah seterusnya. Dengan dibantu warga sekitar, pengerjaan sasaran jadi akan cepat selesai,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa pondasi rumah harus kuat dan kokoh karena merupakan dasar bangunan yang akan dipasangi sloof dan dinding. Sloof juga berfungsi sebagai pengunci dinding agar apabila terjadi pergerakan tanah, dinding tidak roboh.

“Hari ini kita mulai peletakan batu pondasi sampai pengecoran sloof. Ini (pondasi dan sloof) betul betul harus kuat karena sebagai dasar bangunan. Semoga hasilnya memuaskan dan kuat serta awet,” tandasnya.

Juwari selaku penerima program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) TMMD reguler Ke-118 Tahun 2023, mengaku sangat senang karena rumahnya diperbaiki oleh bapak-bapak TNI, sehingga menjadi lebih baik lagi.”Terimakasih banyak bapak-bapak tentara telah merehab rumah kami, semoga bapak-bapak selalu sehat dan menjadi amal ibadah bapak-bapak semua,” Ungkapnya.

Laporan: Pendim0715

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button