ACEHBIREUEN

Aulia Sofyan Raih Penghargaan Terbaik dari Kementerian Dalam Negeri Dan Menteri Keuangan RI

Pj.Bupati Bireuen (Kanan) Menerima Penghargaan dari Menteri Dalam Negeri Dan Menteri Keuangan RI (Foto: ist)

BIREUEN, BIDIKNASIONAL.com – Pj.Bupati Bireuen Aulia Sofyan Ph.D meraih penghargaan terbaik dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam acara International Seminar on Indonesia’s Fiscal Decentralization Policy For The Next Decades yang diselenggarakan di Aula Mezzanine Kompleks Kementerian Keuangan Jakarta selasa (3/10/2023).

Penghargaan yang diberikan kementerian tersebut, dikarenakan selama ini Pemerintah Daerah Kabupaten Bireuen telah berhasil melakukan Percepatan Belanja Daerah dengan mengunakan Produk Dalam Negeri.

Akibat keberhasilan itu, pihak Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan Republlik Indonesia,memberikan juga bantuan Dana Insektif Fiksal bagi Daerah yang terpilih sebesar Rp 11.788.926.000.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani mengatakan bahwa, pemberian bantuan Dana Insentif Fiksal bertujuan untuk Memotivasi Pemerintah Daerah di dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. “Pemerintah Daerah sekarang diberikan banyak Dana Insentif dalam rangka memberikan motivasi _doing the right thing_”

Selanjutnya, Sri Mulyani menambahkan, pemberian bantuan Dana Insentif Fiskal ini dibagi berdasarkan beberapa kategori dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja Pemerintah Daerah di setiap kategori.

Laporan: Hendra.S

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button